banner 728x250

Perkuat Sinergitas TNI Polri, Polres Bantaeng dan Kodim 1410/Btg Olahraga Bersama

BANTAENG – Untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri di Wilayah hukum Bantaeng, Polres Bantaeng menggelar olahraga bersama dengan mengundang personil Kodim 1410/Btg di halaman Mapolres Bantaeng, Jum’at (25/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., Para PJU Polres Bantaeng, Para Perwira Kodim 1410/Bantaeng, serta anggota Polres Bantaeng dan Personel Kodim 1410/ Bantaeng.

Adapun kegiatan olahraga bersama kali ini adalah melaksanakan senam SKJ 88. Peserta senam bersama TNI Polri, terlihat membaur bersama di lapangan. Nampak tak ada sekat dan jarak yang memisahkan sesekali juga mereka sambil ngobrol dan bercanda.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara S.H., S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sarana TNI Polri di Bantaeng untuk menjaga sinergitas.

“Untuk mempererat sinergitas yang ada sekaligus menjaga kebugaran anggota dan kegiatan ini akan rutin kita laksanakan,” ucap Kapolres Bantaeng.

Dia menambahkan bahwa selain menjaga sinergitas antara TNI Polri, kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini sinergitas TNI Polri di Kabupaten Bantaeng semakin solid, semakin baik dan rukun untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta S.Psi, M.Psi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Bantaeng, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bantaeng ini sangat luar biasa.

“Kami dari TNI Angkatan Darat (Kodim 1410/Btg) mengucapkan terima kasih atas waktu dan tempat yang luar biasa sehingga kegiatan ini bisa bermanfaat, sukses, aman dan lancar,” ungkapnya.

Dandim asal Klaten ini menegaskan bahwa olah raga bersama ini untuk sinergitas TNI Polri demi keamanan ketertiban di Kabupaten Bantaeng ini.

Adapun jenis lomba yang ditampilkan antara lain :
1. Balap Karung,
2. Lari 8 pakai Corong trek Simulasi SIM Lantas bawa tepung,
3. Pull Up sambil makan Krupuk,
4. Sit Up makan krupuk dan
5. Push Up berpasangan menggunakan balon.

Lomba yang diikuti oleh personil Polres Bantaeng dan Kodim 1410/Btg tersebut memperebutkan hadiah 2 Unit Sepeda Motor
1 Set Meja Makan Dan hadiah hiburan untuk Juara 1, 2 dan 3 dalam setiap jenis lomba. (TA)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250