banner 728x250
Langsa  

Pemko Langsa Jamu Tim Verifikasi  Kwarda Pramuka Aceh

LANGSA – Tim verifikasi penilaian Kwarcab tergiat se-Aceh tahun 2022 dari Kwarda Pramuka Aceh dijamu dengan sarapan pagi di Pendopo Walikota Langsa, Minggu (27/08).

Turut hadir asisten I Pemko Langsa Suriyatno AP. MSP, mewakili Pj. Walikota Langsa, Ka. Kwarcab Pramuka kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol. Inf. Tri Purwanto, ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi S.Sos.

Ketua tim verifikasi Kwarda Aceh, Awaluddin Azril, SE, anggota Drs. H. Subki Yahya, Dr. Made Djakfar Abdul, Fahmi, MD serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Suriyatno mewakili Pj Walikota mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi Kwarda Aceh atas kedatangannya di Kota Langsa dalam rangka melakukan kegiatan verifikasi Kwarcab tergiat se-Aceh di tingkat kabupaten/Kota.

“Bapak Pj. Walikota menyampaikan salam dan memohon maaf sebab tidak bisa bersama karena sedang berada di luar daerah. Namun pada hakikatnya Pemko Langsa menyambut baik setiap kegiatan kepramukaan di kota Langsa,” ujarnya.

Dikatakannya, banyak kegiatan Pramuka yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan dan perkembangan kota Langsa terutama terkait penghijauan hal ini termasuk salah satu program Pemko Langsa.

“Ke depan bila ada kegiatan Pramuka tingkat nasional maka kota Langsa siap sebagai tuan rumah. Dikarenakan kegiatan seperti ini tentu akan berdampak positif, apalagi kota Langsa memiliki fasilitas seperti ruang terbuka hijau serta sejumlah tempat Ekowisata,” kata Suriyatno.

Sementara itu ketua kwarcab Pramuka kota Langsa Marzuki Hamid menambahkan Pramuka kota Langsa telah siap menyambut tim verifikasi penilaian Kwarcab tergiat se-Aceh tersebut.

“Atas nama Kwarcab Langsa, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak terutama Pemko Langsa dan bapak Pj Walikota yang telah memberi dukungan penuh sehingga terlaksana berbagai kegiatan Pramuka di tahun 2022 dan 2023,” katanya.

Disamping itu, kata Ka.Kwarcab, Pramuka kota Langsa juga sedang melaksanakan kegiatan gladian Pinru tingkat penggalang serta kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) 2023.

“Mudah-mudahan Pramuka kota Langsa kembali terpilih sebagai Kwarcab tergiat se-Aceh tahun 2022,” harap mantan Wakil Walikota Langsa.

Untuk diketahui Pramuka kota Langsa telah meraih lima kali secara berturut – turut sebagai Kwarcab tergiat se-Aceh sejak 2017 s/d 2021. ( hi)

error: Content is protected !!
banner 728x250