banner 728x250

Jelang Pilkades Serentak Tahun 2023, Polres Bantaeng Siagakan Ratusan Personil

BANTAENG –  Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan di laksanakan tanggal 31 Oktober 2023 mendatang, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si menekankan jajarannya agar mempersiapkan dengan baik segala kesiapan.

Penekanan itu di sampaikan Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si usai melaksanakan ngopi bareng awak media di warkop Lingkar kopi, Selasa (29/8).

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si dihadapan awak media mengatakan Polres Bantaeng Polda Sulsel siap mengamankan Pilkades serentak di kabupaten Bantaeng. Dia menyiagakan ratusan personel gabungan untuk mengamankan proses pemilihan kepala desa atau pilkades serentak tahun 2023.

“Kami juga telah meminta bantuan di polda sulsel untuk mengamankan Pilkades serentak tahun 2023 sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” kata Kapolres.

Pihaknya juga sudah melakukan pemetaan daerah dari 25 desa yang dianggap rawan, dan sangat rawan saat Pilkades Serentak tersebut berlangsung.

“Titik rawan sudah kita ketahui, olehnya itu Polres Bantaeng akan melaksanakan pengamanan ekstra Sehingga penempatan personel dapat efektif,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres Bantaeng menyebut jumlah personil Polres Bantaeng yang akan mengamankan proses Pilkades serentak diatas seratus (100) personil atau 2/3 kekuatan dari polres Bantaeng dan akan di back up dari Polda Sulsel.

“Di Kabupaten Bantaeng ada 25 Desa yang terdiri dari 8 Kecamatan yang di bawahi 6 Polsek dan 1 Pos pol, antara lain Polsek Bantaeng, Polsek Bisappu, Polsek Ulu ere, Polsek Eremerasa, Polsek Pa’jukukang, Polsek Tompobulu dan Pos pol Gantarang Keke akan melaksanakan Pilkades serentak,” jelas Kapolres.

Pastikan wilayah tetap aman dan kondusif,” tegas AKBP Andi Kumara.

Selain itu, kata perwira berpangkat dua melati ini mengatakan untuk mewujudkan pilkades yang aman dan tertib, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas, agar Pilkades serentak di kabupaten Bantaeng aman dan sukses. ( TA)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250