banner 728x250

Tersangka MK Hadir Jadi Saksi Dalam Persidangan Kasus Dugaan Korupsi Impor Garam di Pengadilan Tipikor

JAKARTA – Persidangan kasus dugaan korupsi impor garam yang saat ini bergulir di Pengadilan Tipikor terhadap lima orang terdakwa yakni Fredy Juwono, Yosi Afrianto, Sammy Tan, F Tony Tanduk dan Yoni ini, bergulir bagaikan bola salju.

Pasalnya, mantan Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) pada Kementerian Perindustrian, MK yang juga tersangka dalam kasus tersebut, hadir sebagai saksi dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tipikor, Jakarta pada Rabu (30/8/2023).

Kehadiran MK tersebut, sontak membuat kaget para pengunjung sidang yang hadir. Terlebih beberapa penasehat hukum terdakwa, turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran MĶ tersebut.

Bahkan Ketua Majelis Hakim Eko Aryanto sempat menanyakan kondisinya. “Kemana aja Pak Khayam,” tanya Hakim Eko. “Saya sakit jantung pak, karena terlalu banyak merokok,” ucapnya di persidangan.

Wajar saja berbagai pertanyan itu timbul, karena MK ini seperti “kebal hukum” sebab, hingga saat ini dia tidak ditahan dan belum juga disidangkan seperti lima terdakwa lainnya. Padahal, Kejaksaaan Agung melalui Direktur Penyidikan pada Jampidsus, Kuntadi telah menetapkan MK sebagai tersangka pada 2 November 2022 lalu.

Berdasarkan hal itu penasehat hukum terdakwa Fredy Juwono, Nuni Rahmawaty juga menanyakan terkait apa hubungan saksi MK dengan Wakil Ketua MPR dari PPP berinisial AS. “Ipar saya,” pungkasnya. (Amris)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250