banner 728x250

Dandim 1710/Mimika Dampingi Kunjungan Kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Di Wilayah Kabupaten Mimika

TIMIKA  – Sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada wilayah binaannya, pada Jumat (08/09/2023) Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han dan Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih, Ny. Juliet Izak Pangemanan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika. Dalam kegiatan kunjungan kerja ini Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Pada kunjungan kerja pertamanya, Pangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan kunjungan ke Makodim 1710/Mimika, disana Pangdam mendapatkan sambutan dari para Prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika serta disambut dengan tarian adat suku Kamoro. Di Kodim, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan melaksanakan ramah tamah selanjutnya meninjau pangkalan sedangkan Ibu Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih melaksanakan peninjauan Posyandu dan Kantor Persit KCK.

Usai melaksanakan kegiatan di Makodim, Pangdam XVII/Cenderawasih selanjutnya bergerak menuju Denkav-3/SC, di sana Pangdam XVII/Cenderawasih disambut dengan yel-yel prajurit Kodim 1710/Mimika dan Denkav-3/SC beserta Persit kemudian memberikan pengarahan. Dalam pengarahannya Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan tentang pentingnya mendekatkan diri kepada Tuhan dan memahami agama serta jauhi Miras karena dampaknya sangat buruk. Tidak hanya itu, Pangdam pun menggarisbawahi tentang pentingnya perumahan bagi prajurit kemudian pentingnya memahami kembali Permildas dan menjaga loyalitas.

Pangdam pun mengingatkan untuk tetap netral dalam menghadapi Pemilu karena TNI tunduk kepada keputusan politik negara. Pengarahan Pangdam pun mendapatkan sambutan meriah dari para Prajurit dan Persit kemudian kegiatan Pangdam XVII/Cenderawasih akan berlanjut hingga hari Minggu, 10 September 2023 untuk melaksanakan peninjauan di tempat lainnya. (*)

Pen Kodim 1710/Mimika

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250