banner 728x250

Menghimbau Waspadai Kebakaran, Babinsa Komsos dengan Warga Binaan

IMG-20230913-WA0010
IMG-20230913-WA0009

BANTAENG – Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan untuk mewaspadai kebakaran. Hal tersebut ditegaskan Babinsa Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng Koramil 02/Eremerasa Kodim 1410/Bantaeng Sertu Mursalim saat ini melaksanakan Komsos dengan warga binaannya untuk menyampaikan agar selalu waspada dimusim kemarau ini dan jangan membakar sampah di sembarangan tempat untuk menghindari terjadinya kebakaran, Rabu (13/09/2023).

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.“ Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya,” ungkap Babinsa Sertu Mursalim.

Tak lupa pula Babinsa Sertu Muraalim menyampaikan pesan dari bapak Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S. Psi., M. Psi, ” Perbanyak ibadah dan mohon doa ke pada Allah SWT semoga kita semua terhindar dari segala marabencana terutama kebakaran. “. Tuturnya

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250