banner 728x250

Anak Yatim Piatu Penderita Gizi Buruk di Aceh Selatan Butuh Uluran Tangan & Perhatian Khusus dari Berbagai Pihak

ACEH SELATAN – Bocah Yatim Piatu bernama Dek Furqan 12 tahun Asal Gampong Panjupian mengalami lumpuh dan menderita gizi buruk akibat penyakit yang dideritanya sejak 16 Januari 2023, pihak keluarga telah berusaha membawa Dek Furqan keberbagai fasilitas kesehatan namun belum ada tanda-tanda kondisi Dek Furqan membaik.

Bersamaan waktu awak media BGI mencoba mengkonfirmasi pihak keluarga atau paman yaitu Pak Tarman (54) yang saat ini sebagai pengasuh, kamis 14/9/2023.

Pak Tarman mengungkapkan bahwa mereka terus berusaha demi kesembuhan Dek Furqan, membawa Dek Furqan berobat dari Klinik Cahaya Sehat Tapaktuan, RSUD YA Tapaktuan dan terakhir Dek Furqan di rawat RSUD ZA Banda Aceh selama 58 hari. “Karena keterbatasan dana Dek Furqan terpaksa dibawa pulang dalam kondisi lemah, saat ini Furqan hanya bisa terbaring di tempat tidur,” ungkapnya.

Owner PT Pante Cahaya Sehat dan Direksi RS Cahaya Sehat Tapaktuan pada Rabu 14 September 2023 ,berkunjung ke rumah Dek Furqan sembari membawa tim medis dan perawat untuk merawat luka, akibat kondisi Dek furqan sudah tidak bisa lagi tidur miring.

Dalam kunjungan tersebut Owner PT. Pante Cahya Sehat H. Musdaizar, SE dan Direktur RS Cahaya Sehat Dr. Safrian, Sp. PD didampingi Wadir Novi Rosmita, SE, M.Kes menyerahkan Bantuan Dana Pengobatan dan Kursi Roda untuk Dek Furqan guna menunjang kebutuhan dek furqan.

Keucik Panjupian Suhardi didampingi oleh Bhabinkamtibmas Panjupian Aipda Erpriadi Amk dan Babinsa Serda Redi Pribadi menyampaikan atas nama kheucik dan masyarakat Panjupian merasa sangat terharu dan berterimakasih atas kunjungan manajemen PT Pante Cahaya dan Direktur RS Cahaya Sehat yang sangat peduli dan secara ikhlas membantu Dek Furqan.

“Kita berharap perhatian dan bantuan dari semua pihak demi kesembuhan Dek Furqan, “ucap Suhardi di sela-sela kunjungan tersebut. (Bn/ts)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250