banner 728x250
Langsa  

Pemerintah Kota Langsa Luncurkan Program Penyaluran Beras 10 Kg Tahap 2 Tahun 2023

LANGSA  – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa telah meluncurkan tahap kedua program penyaluran beras 10 Kg dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Acara peluncuran ini berlangsung di gedung Perum Bulog Seuriget Langsa dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, Kamis (14/9/2023).

Penjabat (Pj.) Walikota Langsa, Syaridin S.Pd,. M.Pd, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan program ini. Ia berharap bantuan beras ini dapat terus diberikan oleh pemerintah untuk menjaga stabilitas harga beras di tengah meningkatnya inflasi.

Program ini merupakan inisiatif Presiden Jokowi untuk mendistribusikan beras 10 Kg kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kolaborasi antara Perum Bulog dan Pemko Langsa diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka selama tiga bulan ke depan, sambil juga mengendalikan harga beras di pasar.

Menurut PJ Walikota, ini adalah langkah intervensi yang dilakukan untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama mereka yang berpendapatan rendah, dengan harapan dapat membantu menjaga tingkat inflasi.

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mengatasi masalah kenaikan harga beberapa bahan pangan lainnya yang telah terjadi. Syaridin berpendapat bahwa bantuan pangan ini adalah wujud dukungan kepada sesama, dan ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga penerima manfaat.

Kepala Perum Bulog Cabang Langsa, Muhammad Iqbal, menjelaskan bahwa peluncuran program ini dipercepat sesuai arahan Presiden akibat melonjaknya harga beras. Setelah peluncuran di Langsa, program ini akan menyalurkan beras ke KPM di kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Pendistribusiannya akan dilakukan oleh pihak PT Pos atau tempat lain yang dekat dengan KPM. Untuk Langsa sendiri, sekitar 12.173 KPM diharapkan dapat merasakan manfaat dari program ini, serta membantu menekan angka inflasi di pasar.

Kepala PT Pos Indonesia cabang kota Langsa, Ikhlas Radiansyah, menegaskan bahwa mereka ditunjuk oleh Perum Bulog sebagai penyalur bantuan cadangan beras pemerintah tahap dua kepada Keluarga Penerima Manfaat. Mereka berkomitmen untuk memastikan pendistribusian tepat jumlah, tepat sasaran, dan tetap administratif tanpa kendala.

Turut hadir dalam peluncuran program ini berbagai pejabat dan pihak terkait, termasuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Langsa, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Langsa, serta Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa. Peluncuran ini juga dihadiri oleh pimpinan PT. POS Cabang Langsa dan berbagai undangan lainnya. (hi)

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250