banner 728x250

Keakraban Babinsa Kodim 1410 /Bantaeng Melalui Komsos dengan Warga Binaan

BANTAENG – Menjalin hubungan lebih erat Babinsa Koramil 1410-01 Bissappu laksanakan Komunikasi Sosial (Kosmos) sebagai ajang silaturahmi untuk lebih mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah binaan, Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 1410-01 Bissappu Sertu Muh.Amir saat melaksanakan Komunikasih sosial dengan salah satu warga binaannya an.Sdr.masoddin warga dusun lembang loe Kelurahan Bonto Atu , Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Minggu (15/09/2023).

Sertu Muh. Amir mengungkapkan, kita ketahui bersama bahwa kondisi saat ini kita dilanda musim kemarau ( El Nino ) kekurangan air bersih dan sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau. “Mari kita saling menjaga serta antisipasi kerawanan yang ini terjadi di wilayah kita, dan bahkan dengan musim kemarau ini dampaknya akan banyak pencurian akibat kemarau yang berkepanjangan,” ungkap Sertu Muh. Amir.

Kegiatan komsos tersebut adalah untuk memupuk rasa keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat, saling bahu membahu khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung terhadap kehadiran Babinsa di tengah – tengah masyarakat yang sangat diapresiasi,” ucapnya.

“Dengan kehadiran Babinsa yang selalu ada ditengah-tengan warganya , maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya, Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas sehari-hari yang dilaksanakan oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan baik antara TNI dan masyarakat,” tutup Sertu Muh.Amir. (TA)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250