banner 728x250

Pemkot Bekasi Gelar Malam Bahagia Ngaten Bagi 105 Pasangan Isbat Nikah 2023

IMG-20230917-WA0006
IMG-20230917-WA0008
IMG-20230917-WA0009

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menggelar Malam Bahagia Nganten “Sederhana Namun Bahagia” diikuti 105 pasangan pengantin isbat nikah warga Kota Bekasi di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kantor Wali Kota Bekasi, Sabtu, (16/9/2023) malam.

Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto beserta Ibu Wiwiek Hargono ikut merasakan malam bahagia untuk 105 pasangan suami istri isbat nikah Kota Bekasi.

Bertabur dekorasi mewah, hiburan musik pengiring dan jamuan makan malam membuat “Malam Bahagia Nganten” sangat meriah. Pemkot Bekasi juga menyediakan 360 Photo Booth, dan pelaminan. Terlihat aparatur Pemkot Bekasi juga dengan antusias menyambut pasangan isbat nikah warga Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya mengapresiasi seluruh pihak yang telah mensuport kegiatan Malam Bahagia Nganten. Kepada Kepala Pengadilan Agama yang hadir, ia berterima kasih atas kerjasamanya karena terhitung program isbat nikah sudah bergulir selama dua tahun berturut.

“Pada 2021 kita bersama Pengadilan Agama menyikapi persoalan warga masyarakat kesulitan melaksanakan akta nikah. Mulai 2022, Isbat Nikah digelar dengan 180 pasangan dan tahun ini 105 pasangan yang tercatat dari 148 pendaftar,” kata Tri Adhianto.

Apresiasi terutama ia sampaikan Kepada Kepala OPD, BUMD, Kementerian Agama dan semua yang terlibat dalam kegiatan isbat nikah. Ia berharap kebaikan yang telah diberikan mendapatkan ridho Allah SWT dan rezeki, yang diperoleh berlipat ganda dari apa yang sudah diberikan untuk kelancaran Malam Bahagia Nganten 2023.

“Saya juga cukup kaget tidak membayangkan hasilnya seperti ini diluar ekspektasi saya. Kekompakan dan kebersamaan diniatkan sebagai ibadah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua penyelenggara yang juga selaku Kabag Kessos Setda Kota Bekasi, Agus Harpa mengatakan, Malam Bahagia “Nganten” digelar dalam rangka memberikan kebahagiaan kepada warga tidak mampu Pasangan Itsbat Nikah di Kota Bekasi Tahun 2023.

Dalam laporannya, Agus Harpa menyampaikan tujuan kegiatan Malam Bahagia Nganten 2023, guna menanamkan kepedulian dan kebahagiaan bagi pasangan isbat yang telah lama menanti, untuk dirayakan secara resepsi pernikahan layaknya pengantin baru.

Kemudian memberikan kebahagian yang tak terlupakan sebagai bagian, dari ungkapan rasa syukur setelah sekian lama menanti, administrasi pernikahan secara legalitas hukum dan memperoleh buku Nikah.

“Memberikan jaminan kepastian hukum untuk penyelenggaraan, administrasi kependudukan serta keberlangsungan dari garis keturunan keluarga,” sambungnya.

Agus Harpa juga menyampaikan anggaran kegiatan malam bahagia penganten, dari sumbangan perangkat daerah Se-Kota Bekasi, BUMD dan unsur kementerian agama Kota Bekasi.

“Berbagi rezeki kepada warga melalui kegiatan Malam Bahagia Nganten, untuk pasangan baru warga tidak mampu di Kota Bekasi. Kita ingin berbagi kebahagian kepada mereka seperti merasakan perayaan pengantin pada umumnya,” kata Agus Harpa. (Goeng/Fth/Uung)

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250