banner 728x250

Launching Perencanaan Pemindahan Intek Air Baku Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi

IMG-20230918-WA0065
IMG-20230919-WA0005
IMG-20230919-WA0004
IMG-20230919-WA0006

KOTA BEKASI – Launching PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi perencanaan pemindahan Intake Air Baku dari Kali Bekasi ke Kalimalang, supaya penyedian air bersih ditargetkan bulan Agustus 2024 selesai, serta untuk pelayanan secepatnya di akhir bulan september 2023 semua gratis dan PDAM Kota Bekasi akan melayani dengan cepat.

Penyedian layanan air dari pengelolah sampai langsung diterima masyarakat Kota Bekasi, kalau bisa bukan untuk mandi saja melainkan bisa jadi untuk diminum. Peralihan ini diresmikan di Saluran Irigasi Palanta, Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Pada Senin Sore (18/9/2023).

Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto dalam sambutan mengatakan, Kita harus menyiapkan 60% penyediaan air bersih buat warga masyarakat, jadi kalau ada 750.000 rumah tangga yang hari ini ada di kota Bekasi masih sangat jauh dari harapan.

“Alhamdulillah bagaimana kita menyelesaikan persoalan air baku, terkait dengan kebutuhan pengolahan air bersih yang dilaksanakan oleh PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi tentunya puji syukur terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala, pada sore yang berbahagia ini kita melakukan suatu momentum untuk penyelesaian secara struktural dan secara konvensif,” ujar Wali Kota Bekasi.

Sementara pasokannya semakin lama semakin berkurang dan memang yang paling parah adalah tahun ini di mana berdasarkan kapasitas air yang dihitung tadi harusnya adalah 700 yang sekarang hanya 3 liter per detik bayangkan jadi jauh sekali berkurang pasokan yang ada, apa lagi kalau saya buka di media sosial.

“Jadi saya hari ini juga agak rawan kalau membuka yang nama Instagram komentar banyak banget, hari ini setiap kali naik komentar di atas 200 tapi isinya tentang air mana, air mana, seakan-akan pemerintah kemudian tidak berupaya langkah-langkah yang harus kita lakukan,” ungkap Tri Adhianto.

Direktur PDAM Tirta Patriot. Ali imam Haryadi saat konprensi pers usai acara launching mengatakan, untuk pelayanan kepada masyarakat dibulan ini kemungkinan yang terdampak air baku dapat keringanan.

“Kita akan melayani untuk pembayaran bulan september 2023, jadi diusahakan paling tidak beberapa bulan kan gitu minimal dendanya dihapus,” ungkap Direktur PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi

Jadi untuk pembayaran menggunakan meteran dan yang ada disetiap pelanggan, pihak PDAM memberikan batas tenggang waktu.

“Misalkan dia tidak bayar kalau memang mau bayar sebulan atau dua bulan lagi kita kasih toleransi,” tutup Ali Imam Haryadi.

Hadir dalam acara Launching perencanaan pemindahan intek air baku. Mewakili dari Kementrian. Kepala Dinas Perumahan dan pemukiman provinsi Jawa Barat. Kejaksaan yang mewakili. Polres dan TNI. Ibu Ketua pengadilan agama. Beserta para direksi Kota Bekasi. Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR yang mewakili. Forkopimda. Bupati Kabupaten Bekasi yang mewakili. (Fth/Uung)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250