banner 728x250

Polres Aceh Singkil dan Kodim 0109 Laksanakan Strong Point Lalulintas di Depan Sekolahan

IMG-20230919-WA0032
IMG-20230919-WA0031

ACEH SINGKIL – Polres Aceh Singkil dan Kodim 0109 Aceh Singkil bekerjasama melaksanakan Strong Point Lalulintas di depan Sekolah SD Negeri Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan lalu lintas di sekitar lingkungan sekolah, khususnya saat jam masuk dan pulang sekolah.

Strong Point Lalulintas ini melibatkan petugas dari Polres Aceh Singkil dan Kodim 0109 Aceh Singkil yang bertugas mengatur lalu lintas, memberikan edukasi kepada pengendara, serta memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan ekstra kepada para siswa-siswi dan masyarakat sekitar sekolah. “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pelajar dalam perjalanan mereka ke sekolah,” ujarnya.

Selama kegiatan Strong Point Lalulintas berlangsung, petugas juga memberikan sosialisasi kepada para pengendara tentang pentingnya menjaga kecepatan dan disiplin berlalu lintas di dekat sekolah. Hal ini diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas, terutama yang melibatkan siswa-siswa sekolah.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari para orangtua siswa serta warga sekitar. Mereka merasa lebih tenang karena adanya pengawasan dan upaya peningkatan keselamatan lalu lintas di sekitar SD Negeri Ketapang Indah.

Strong Point Lalulintas ini menjadi salah satu contoh nyata kolaborasi antara Polres Aceh Singkil dan Kodim 0109 Aceh Singkil dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, khususnya generasi muda. Semoga kegiatan serupa dapat terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman di Aceh Singkil.

(IsmaiL)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250