banner 728x250

Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Peureulak Sambangi RA Raudhatul Khaira

IMG-20230920-WA0035
IMG-20230920-WA0034
IMG-20230920-WA0036

PEUREULAK – Dalam rangka menjadikan keberadaan sosok Polisi sebagai Sahabat Anak dan menanamkan kecintaan anak anak kepada Polisi sejak dini, Kapolsek Peureulak bersama jajaran dan personil menyambangi Lembaga Pendidikan Islam RA Raudhatul Khaira, Gampong Blang Bitra Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (20/9/2023).

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H yang didampingi Wakapolsek dan para Kanit menyampaikan Kegiatan Polisi Sahabat Anak sebagai wujud kerja sama yang baik antara Polsek Peureulak dengan pihak sekolah lembaga pendidikan Islam RA Raudhatul Khaira.

Menurutnya, Program Polisi Sahabat Anak tersebut juga diharapkan dapat menciptakan hubungan yang akrab, serta penuh kepercayaan antara polisi dan generasi muda, termasuk anak-anak.

“Harapan kami Polisi Sahabat Anak dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak, selain itu, kegiatan ini bertujuan supaya anak lebih mengenal profesi polisi”, terang Muslim Siregar.

Selanjutnya, guna membentuk generasi yang peduli akan keselamatan berlalu lintas dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib di masa depan.

Pada kegiatan tersebut, para siswa diperkenalkan rambu lalu lintas, tata cara menyeberang di Zebra Cross, tata cara memakai helm keselamatan, dan mengenalkan tugas-tugas polisi. Selain itu juga untuk mengenalkan kendaraan dinas roda empat kepada anak-anak dengan mengajak mereka jalan-jalan keliling kota Peureulak.

“Anak-anak sangat antusias belajar bersama polisi. Mereka sangat senang ketika diajak naik mobil polisi. Mereka juga terlihat tidak takut lagi pada polisi,” lanjutnya.

Sedangkan Kepala RA Raudhatul Khaira, Zahri Fitriani, S.Pd berterima kasih dengan Kapolsek Peureulak Polres Aceh Timur yang telah mengunjungi sekolah tersebut dan berharap Program Polisi Sahabat Anak menjadi sebuah rutinitas dan terus berlanjut.

“Keberadaan sosok Polisi di tengah masyarakat, terutama anak-anak diharapkan menjadi inspirasi dan juga motivasi, serta menghilangkan kesan SANGAR bagi anak-anak sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Zahri Fitriani, S.Pd.

(Hasan Basri Maken).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250