banner 728x250

Ikatan Pemuda Pelajar (IPP) Putra Kec. Indra jaya Pidie Bangun Asrama di Banda Aceh

PIDIE – Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie akan membangun asrama Ikatan Pemuda dan Pelajar (IPP) Putra Kecamatan Indrajaya di Banda Aceh tepatnya di kawasan Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam.

Pembangunan asrama ini sudah dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking), yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto, Ketua Yayasan Pendidikan Pemuda Pelajar (YP3) Daud Yoesoef, Camat Indrajaya Muhammad Jabal Nur, Anggota DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad dan Safni, tokoh Aceh Azwar Abubakar, da’i kondang Aceh Tgk Masrul Aidi, ketua panitia pembangunan Zakaria A Gani.

Adapun dalam sambutannya, Pj Wali Kota memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Pidie dan juga tokoh masyarakat Kecamatan Indrajaya, atas inisiatif luar biasa ini.

“Atas nama Pemko dan pribadi saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak atas pembangunan ini, Ini merupakan bukti nyata semangat kebersamaan dan gotong royong serta kepedulian sosial dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Indrajaya,” kata Amiruddin.

Menurut Amiruddin, pembangunan asrama ini akan memperkuat ikatan antara Kota Banda Aceh dan Pidie.

“Ini adalah bukti nyata bahwa persatuan dan kolaborasi antar-daerah adalah kunci bagi kemajuan bersama. Kami sangat bangga menjadi tuan rumah untuk para mahasiswa dari Pidie khususnya Indrajaya, dan kami akan terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan akses pendidikan mereka,” jelasnya.

Ia berharap, asrama IPP dapat melahirkan SDM unggul, calon pemimpin dan birokrat handal di masa depan, yang mampu membawa perubahan besar demi kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Aceh.

Sementara itu, Camat Indrajaya, mengungkapkan, pembangunan asrama IPP selain bertujuan sebagai fasilitas penginapan bagi penunjang pendidikan putra daerah Indrajaya, juga akan dijadikan rumah singgah bagi warga Indrajaya yang memiliki keperluan di Kota Banda Aceh.

Ia menambahkan, target penyelesaian pembangunan asrama IPP Putra dalam jangka waktu tiga tahun.

“Kami terus melakukan upaya mencari sumbangan dari para dewan dan donator, serta melakukan penggalangan dana dari masyarakat per-KK Rp. 5000 perbulannya,” terangnya.

Setelah acara groundbreaking pembangunan asrama, acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Imam Besar Masjid Agung Al-Falah Sigli, Dr Tgk Amri Fatmi Anzis.

Turut hadir sejumlah Keuchik Gampong serta seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Indrajaya. (PHA)

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250