banner 728x250

Seru, 600 Peserta Lomba Burung Kicau Perebutkan Piala Danrem 011 /LW

LHOKSEUMAWE – Korem 011/LW menggelar Kontes dan lomba burung berkicau yang berlangsung di lapangan Jendral Sudirman Jalan Iskandar Muda Gampong Jawa Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Ratusan pencinta burung kicau ikut meramaikan perlombaan tersebut pada Minggu (24/09/2023).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-78, sekaligus memotivasi para pencinta satwa agar dapat mengembangkan burung-burung jenis kicau.

Pantauan di lokasi, para pemilik burung begitu antusias dan semangat saat menyaksikan hewan peliharaan kesayangannya yang dilombakan. Berbagai cara mereka lakukan agar burung andalannya berkicau indah dan masuk dalam kateria penilaian juri.

Lomba burung berkicau tersebut diikuti 600 lebih peserta dari berbagai daerah SeProvinsi Aceh dan Sumatera khususnya Medan, ini berlangsung seru, Mereka memperebutkan Piala Danrem 011/LW Cup I.

Adapun jenis burung yang di lombakan adalah kapas tembak, embering, Konin a, Murai open, LB fighter Ba, Kacer, Konin B open, LB fighter Ba, Kacer, Kenari, MB open, CH. Polos, Kacer dan MB ring.

Danrem 011/LW dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang kita selenggarakan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antar sesama komunitas pencinta burung berkicau. “Hal ini juga merupakan implementasi dari tugas pokok TNI dalam pembinaan teritorial guna menjalin ke manunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Patuhi semua ketentuan dan aturan yang sudah disepakati oleh panitia dan seluruh peserta lomba jadikan diri yang berani menerima kemenangan sekaligus siap menerima kekalahan selanjutnya dengan mengharap ridho Allah SWT Tuhan yang maha kuasa pada hari ini Minggu tanggal September 2023 lomba seni dan prestasi burung berkicau dengan resmi saya nyatakan dibuka.

“Selamat berlomba semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 011/Lilawangsa, Dandim 0102/ Pidie, Para Kasi Korem 011/Lilawangsa, para Anggota Korem serta jajaran Rem 011/Lilawangsa, para peserta dan Kominitas Pencinta Kicau Mania serta masyarakat yang hadir menikmati hiburan pertandingan kicau mania dari berbagai wilayah. (hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250