banner 728x250

Umat Islam di Pangkalpinang Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

PANGKALPINANG – Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Kaum Muslimin di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar aksi solidaritas Pembelaan Palestina di perempatan lampu merah Jalan Mentok, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui, Jumat (13/10/2023).

Aksi ini dilakukan dengan membagikan pamflet dan membentangkan spanduk yang berisi seruan aksi untuk membela Umat Islam di Palestina.

“Aksi ini kami lakukan untuk membela terhadap saudara-saudara kita di Palestina karena merasa seakidah dan aksi ini merupakan panggilan keimanan. Kita punya kewajiban untuk membela mereka, salah satunya dengan aksi ini,” ungkap Rivan Fahriza selaku koordinator aksi ditemui disela-sela kegiatan ini.

Menurutnya, aksi itu digelar dalam rangka untuk melakukan pembelaan terhadap Umat Islam di Palestina yang sampai saat ini masih terus diserang oleh Israel.

“Ini bukan hanya sekedar perang antar dua kubu, tapi ini adalah perang antara Kaum Muslimin dengan orang Yahudi. Kita juga menyebarkan kertas ini agar masyarakat tahu bahwa ini adalah bentuk penjajahan karena sebenarnya orang Yahudi itu adalah orang buangan kan, mereka masuk Palestina seharusnya mereka yang menghormati orang Palestina tapi saat ini mereka yang lebih berkuasa,” terang Rivan.

Ia juga mendesak pemerintah agar segera menerjunkan tentara yang ada di Indonesia untuk dikirimkan ke Palestina.

“Yang pasti, kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala bahwa mereka adalah saudara kita, saudara satu akidah. Yang kedua, kita menunjukkan sikap kita seharusnya kalau sebagai seorang penguasa itu mengirimkan tentara,” imbuhnya.

Dengan aksi ini, dia berharap umat menjadi sadar bahwa isu Palestina ini bukanlah hanya sekedar isu.

“Tapi ini adalah isu Kaum Muslimin karena Baitul Maqdis itu merupakan tempat suci, tempat Rasulullah ketika Isra Mikraj singgah di Palestina dan kiblat pertama umat Islam. Oleh karena jtu, kita tetap mendukung sehingga Palestina ini bisa terbebas dari penjajahan, itu sebenarnya tanah Palestina,” pungkas Rivan. (bai)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250