banner 728x250

Wagub AAL Hadiri Pelantikan dan Penyumpahan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 TA. 2023

SURABAYA – Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin menghadiri upacara Pelantikan dan Penyumpahan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 TA. 2023 yang digelar di lapangan Laut Maluku, Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (13/10).

Komandan Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL Letjen TNI (Mar) Suhartono bertindak langsung sebagai Inspektur upacara pada Pelantikan dan Penyumpahan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 TA. 2023.

Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono dalam amanatnya mengucapan selamat dan sukses atas keberhasilan para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan dasar golongan sehingga berhak untuk mengikuti upacara Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit TNI AL Angkatan XLIII/1 dengan pangkat Kelasi Dua dan Prajurit Dua Marinir.

Lebih lanjut Dankodiklatal menekankan kepada para siswa bahwa sumpah yang baru saja diucapkan menandakan mulai saat ini para siswa secara resmi telah menjadi prajurit TNI AL sehingga pola pikir, pola sikap dan pola tindak harus mencerminkan postur prajurit TNI AL yang dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

“Sebagai Prajurit Jalasena, Jadilah Patriot Matra Laut, Prajurit pembela tanah air yang berani, rela berkorban dan pantang menyerah dalam menjalankan peran dan tugasnya, guna terwujudnya Visi TNI AL yang professional, modern dan tangguh dalam mempertahankan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Dankodiklatal.

Sementara itu pada akhir upacara dilaksanakan berbagai demonstrasi dari para siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/I TA. 2023 yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan heroik di antaranya demonstrasi Kolone senapan, senam balok dan pembebasan sandera.(*)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250