banner 728x250

Polres Langsa Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024 

LANGSA – Kepolisian Resor Langsa di Provinsi Aceh, menggelar latihan sistem pengamanan kota sebagai persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

Pelaksanakan kegiatan simulasi ini di laksanakam di Lapangan Belakang Langsa, Sabtu (14/10/2023)

“Simulasi sispamkota ini untuk mematangkan berbagai persiapan yang sedang kami laksanakan untuk menyukseskan Pemilu 2024,” kata Kapolres Langsa AKBP Muhammadun,SH.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, S.H, memimpin apel pengecekan pasukan yang dihadiri Wakapolres, Kompol Dheny Firmandika, S.Ab., S.IK, Kabag Ops Polres Langsa, AKP Dahlan, S.Sos, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Langsa, Danki Brimob kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Muhammad Rizaldi, Wadanki Kompi 2 Batalyon B Pelopor Ipda Hayul Saputra, S.Sos MAP, personil kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, Personil polres Langsa dan undangan.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, S.H mengatakan, simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 di wilayah hukum Polres Langsa merupakan kesiapan kita sebagai personil kepolisian dalam menghadapi pemilu.

Kapolres menambahkan, kegiatan hari ini yang kita lakukan merupakan gambaran apa saja kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024, sampai dengan situasi yang terburuk pun kita persiapkan dan antisipasi.

“Sejauh ini diwilayah Polres Langsa yang masi dalam kondisi aman dan kondusif, tapi kita tetap harus mempersiapkan diri dengan segala kemungkinannya yang terjadi,” sebutnya.

Untuk rangkaian skenario kegiatan tersebut, meliputi, kampanye dan penyerangan, pengrusakan atribut kampanye, masa tenang, pergeseran logistik pemilu, pemungutan suara, penghitungan suara di TPS, unjuk rasa di kantor KIP, massa unjuk rasa meningkat anarkis, penculikan ketua KIP dan penemuan BOM.

Diakhir, Kapolres Langsa mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta maupun undangan yang hadir dalam pelaksaan ini semua berjalan dengan baik tentu kegiatan ini semua berkat kekompakkan kita semua.

“Inilah gambaran Sispamkota yang tujuan mempersiapkan personel dan perlengkapan pengamanan dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi saat pengamanan Pemilihan Umum 2024,” katanya.

“Diharapkan kepada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 dilaksanakan sesuai dengan fungsi dan tugasnya agar nantinya bisa dilaksanakan di lapangan,”ujarnya.(hi)

error: Content is protected !!
banner 728x250