banner 728x250

Polres Pidie Tanam 1.500 Manggrove, untuk Jaga Garis pantai dari Abrasi

PIDIE – Polres Pidie menanam sebanyak 1.500 pohon mangrove sebagai salah satu langkah menjaga garis pantai atau mencegah abrasi di pantai Gampong Pasi Peukan Baro, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

“Kegiatan ini merupakan bagian dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, yang puncaknya akan digelar pada 30 Oktober mendatang,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, di Pidie, Sabtu.

Imam mengatakan, penanaman ini bagian dari bakti lingkungan Polri untuk menjaga garis pantai dan menghidupkan kembali mangrove sebagai sarana yang bisa menahan abrasi pantai.

Imam menginginkan, dengan penanam ini kedepannya tidak terjadi abrasi tanah dan menjadi sumber kehidupan untuk generasi penerus, sehingga garis pantai tetap dipertahankan secara baik.

“Dengan penanam tersebut kita inginkan tanah tidak semakin susut melainkan semakin menaikkan tanah itu sendiri,” ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini juga melibatkan masyarakat, para nelayan, anggota pramuka dan komunitas pecinta alam di Kabupaten Pidie.

Dirinya juga berharap kedepan masyarakat selain bisa membangun kolaborasi dalam melakukan kegiatan kegiatan sosial yang bersifat untuk kemajuan Indonesia.

“Saya berterimakasih atas dukungan semua pihak, semoga tanaman kita ini menjadi amal jariyah dalam upaya menjaga alam terutama garis pantai,“ demikian AKBP Imam Asfali. (PHA)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250