banner 728x250

Masjid Nurul Amin Terbakar, Pemerintah Kab Bantaeng dan Polres Bantaeng Ajak Masyarakat Jangan Terprovokasi

BANTAENG – Mesjid Nurul Amin yang terletak di jalan poros Beloparang, Kecamatan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan terbakar, Senin 16 Oktober 2023, Sekira, Pukul 02.30 WITA dini hari.

Kendati bangunan mesjid masih utuh, namun seluruh isi bagian dalam bagunan mesjid tersebut sebagian besar terbakar.

Kapolsek bersama personil termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah melakukan Pengaman TKP dan memasang Police line.

Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI menyampaikan bahwa sejak pertama ada laporan dari warga bahwa terjadi Kebakaran di Masjid tersebut, Personil Polsek Bissappu dipimpin oleh Kapolsek Bissappu Iptu Paulus SE melakukan Pengamanan di TKP.

Lebih lanjut Kapolres Bantaeng mengatakan bahwa kejadian tersebut terus kita akan kembangkan berdasarkan dari CCTV dan masukkan-masukan dari tokoh masyarakat dan pengurus apakah pernah yang bersenggolan atau apakah sebelumnya akan ada permasalahan sehingga kejadian tersebut bisa menjadi pemicu dan ini bisa kita jadikan penyelidikan terkait dengan kejadian tersebut.

Kapolres berpesan kepada Masyarakat khususnya Ummat Islam agar tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian ini baik secara langsung maupun melalu Media Sosial apalagi saat ini Tahun Politik dan menyerahkan Penanganannya kepada Kami, pihak Polres Bantaeng.

“Kalau memang ada niatan untuk menjadikan situasi tidak kondusif jangan sampai kita terprovokasi,” harap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghidupkan kembali dan pemerintah daerah sudah berkomitmen untuk membangun dan membersihkan sehingga upaya-upaya untuk penanganan ini supaya kabupaten Bantaeng ini lebih kondusif.

Terkait dengan kejadian tersebut, Pj Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang pemerintahan dan kesejajaran H.Hartawan Zainuddin,SH.MH, juga berpesan agar masyarakat tetap tenang.

“Perintah Pj Bupati agar segera ditangani, Kalau memungkinkan hari ini sudah bisa digunakan kembali,” kata Hartawan Zainuddin.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, utamanya dari Baznas agar segera mungkin memperhatikan hal hal apa yang urgent bisa dilakukan agar mesjid ini segera bisa digunakan,” tambahnya.

Namun demikian, Dia menjelaskan tetap memberikan kesempatan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Setelah selesai diselidiki, kita sudah arahkan pihak damkar untuk melakukan pembersihan, dan pengecatan dan tindakan penanganan lainnnya,” ucapnya.(ta)

error: Content is protected !!
banner 728x250