banner 728x250

TMMD Ke 118 di Bantaeng Resmi Ditutup Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn

BANTAENG – Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H. M.A (Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn) didampingi H Andi Hartawan Zainuddin, SH. MH (Asisten I Bid Kab. Bantaeng) dan Forkopimda Bantaeng secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 di tribun pantai seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.Kamis (19/10/2023).

Penutupan tersebut menandai berakhirnya program TMMD Reguler ke-118 di seluruh wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin.

Wilayah TMMD Ke-118 di wilayah Kodam Hasanuddin, yakni di Korem 141/Tp tepatnya di Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1420/Sidrap, di wilayah Korem 142/Tatag di Kodim 1427/Pasangkayu dan di wilayah Korem 143/Ho di Kodim 1416/Muna serentak turut ditutup.

Dalam satu bulan pelaksanaannya, terlihat hasil berbagai sasaran fisik seperti pembangunan berbagai fasilitas umum, RTLH hingga berbagai penyuluhan dan Baksos yang dikemas dalam sasaran non-fisik semuanya telah berjalan dengan baik selesai tepat waktu dan tepat sasaran.

Termasuk berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan di Bonto Tangga Kecamatan Ulu Ere semuanya telah dapat dinikmati penggunaannya.

Brigjen mengatakan upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke 118 Kodim 1410/Btg TA. 2023 berjalan dengan baik dan lancar hingga penutupan . Upacara penutupan ini menandai berakhinya program TMMD ke-118 yang dilaksanakan secara serentak di 4 (empat) wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yaitu Kab. Sidrap, Bantaeng, Pasangkayu dan Muna selama 1 (satu) bulan.

“Kegiatan TMMD ke 118 dimulai pada tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023,” ungkapnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Heri Sutrisma mengatakan TNI bersama berbagai komponen masyarakat, bahu membahu menyelesaikan sasaran TMMD ke-118 baik fisik maupun non fisik, hal tersebut sejalan dengan tema TMMD kali inì yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan
Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Menurut jenderal bintang satu ini mengatakan TMMD ke 118 ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah mensejahterakan rakyatnya dan percepatan pembangunan guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh.

Pada kesempatan itu Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn mengucapkan terima
kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras para prajurit TNI-Polri, Pemda serta komponen masyarakat lainnya, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

“Kedepannya TMMD harus berjalan terus dengan masyarakat yang lain terutama pada daerah yang terisolasi daerah terpencil daerah yang sulit untuk dimasukin orang sehingga tidak ada lagi yang tidak bisa dicapai harus bisa ditempuh dengan kendaraan jalan kaki dan seperti bagus kembali,” harapnya.

Tak sampai disitu, dia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit Kodam XIV Hasanuddin yang kurang berkenan. ( ta)

error: Content is protected !!
banner 728x250