banner 728x250

Kunker Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan ke Kecamatan Sawang

TAPAKTUAN – Kunjungan Kerja Pj. Ketua Tim LPenggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sekaligus Bunda Paud Kabupaten Aceh Selatan Bd. Yuliani Irvana R., S.Tr.Keb di Kecamatan Sawang, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan kunker ini juga bersamaan dengan pembinaan desa Gammawar yang ada di Kecamatan Sawang, Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sawang, Ketua TP-PKK Kecamatan Sawang beserta pengurus, Keuchik dan Ketua TP-PKK Gampong, dan Guru PAUD Gampong se-Kecamatan Sawang.

Pj. Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana R., S.Tr.Keb mengatakan PAUD adalah pondasi pertama bagi perkembangan anak-anak kita, Pendidikan yang baik pada usia dini dapat membentuk karakter dan potensi anak-anak kita dengan lebih baik, Ucap beliau.

Lebih lanjut, Yuliani Irvana mengatakan Ada 8 Standar Nasional PAUD yang harus kita terapkan , Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan dan Standar Pembiayaan.

“Saya berharap para kepala Lembaga dan guru dapat menerapkan layanan sekolah ramah anak, Sekolah Sehat, Transisi PAUD SD dan memperiapkan modul ajar dalam implementasi kurikulum merdeka,” ujarnya.

Selain itu, Bunda PAUD Gampong juga harus berperan aktif dan dapat membangun hubungan kerjasama yang baik, harmonis dengan Kepala Lembaga PAUD.

Saya juga ingin mengajak seluruh pihak terkait, baik itu orangtua, masyarakat, maupun pemerintah, untuk bersama-sama mendukung PAUD di kabupaten kita ini.

Dikarenakan kita perlu memberikan perhatian khusus kepada pendidikan anak usia dini agar anak-anak kita memiliki masa depan yang cerah.

“Selamat kepada semua peserta, guru, dan tenaga pendidik PAUD yang telah berkontribusi dalam acara ini. Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di kabupaten kita,” pungkas Yuliani. (BN)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250