banner 728x250

Pj. Wali Kota Bekasi Cek Fasilitas Perawatan ODGJ di RSUD Tipe D

KOTA BEKASI – Masih dalam rangka peningkatan sinergitas pembangunan dan pelayanan masyarakat, terkait Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di 12 Kecamatan pada saat ini, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad sambangi Kecamatan Jatisampurna dan Kecamatan Pondok Melati, Rabu (25/10/23).

Kedatangan Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad disambut oleh Camat beserta seluruh Lurah setempat, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lainnya (Forkopimcam), yakni Kapolsek dan Danramil beserta jajarannya, dan perwakilan warga oleh Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) setempat.

Selain menjalin sinergitas, kedatangan Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad guna mengenal demografis wilayah Jatisampurna dan Pondok Melati, yang dipaparkan langsung oleh masing-masing Camat terkait situasi, kondisi, potensi, dan segala program-program pelayanan yang diusung oleh para Aparatur Kecamatan.

Setelah menyimak paparan dari Camat, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyampaikan beberapa pengarahan, terutama terkait kesiapan wilayah dalam memasuki musim penghujan.

“Alhamdulillah, semalam di wilayah Jatisampurna dan Pondok Melati telah turun hujan, ini perlu kesiapsiagaan dari tim untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, apalagi dalam menanggulangi banjir. Pastikan juga personil lengkap dan dalam keadaan siaga. Penting juga untuk menjaga lingkungan dengan bergotong royong membersihkan sampah-sampah liar, lalu utamakan juga K3 di masing-masing wilayah, sekaligus ajak warga untuk turut serta,” ujar Gani Muhamad.

Selain bersiap menghadapi musim penghujan, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad juga menegaskan kepada semua unsur di wilayah bahwa, “selalu cek langsung kondisi terkini di titik-titik lokasi, lakukan evaluasi apa saja yang perlu dikembangkan dan apa saja dibutuhkan warga untuk bisa diakomodir, serta aktif berikan pembinaan kepada para petugas Pamor (Pemantauan dan Monitoring) yang sehari-harinya langsung berhubungan dengan warga. Bentuk petugas Pamor yang cekatan, responsif, dan humanis,” imbuh Pj. Wali Kota Bekasi

Di sela-sela kunjungan. Gani Muhamad juga menyempatkan melihat langsung kondisi RSUD Tipe D Jatisampurna, ada satu keunggulan RSUD tersebut yakni memberikan perhatian dan perawatan kepada ODGJ.

ODGJ yang ditempatkan di RSUD Tipe D Jatisampurna merupakan para Tunawisma yang sama-sama, perlu mendapatkan hak perawatan dan pengobatan agar kondisinya berangsur membaik.

“Dengan tim dan para Tenaga Kesehatan yang mumpuni para ODGJ dirawat dengan baik, diberikan fasilitas pengobatan yang terbaik mereka juga berhak mendapatkan perawatan. Gedung RSUD Tipe D Jatisampurna ini juga nantinya akan dibangun perluasannya, jadi bidang-bidang pelayanannya serta fasilitas pun bisa bertambah, sehingga semakin menambah banyak warga yang terlayani,” pungkas Gani Muhamad.

(Wan/Fth)

error: Content is protected !!
banner 728x250