banner 728x250

Warga Aceh Tamiang Curhat Ke Senator DPD RI Fadhil Rahmi terkait HGU PTPN 1

ACEH TAMIANG – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi, Lc., M.Ag., atau akrab disapa Syech Fadhil, bersilaturahmi dengan warga Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu 24 Oktober 2023.

Pertemuan tersebut berlangsung di beberapa titik dalam kecamatan Tamiang Hulu. Dalam pertemuan tersebut turut membahas harapan masyarakat terkait akan berakhirnya HGU PTPN 1 di Tamiang Hulu.

Ngatiman Sebi, tokoh masyarakat, dalam pertemuan dengan Syech Fadhil, mengatakan selama ini pihaknya kesulitan untuk membangun fasilitas publik. Ini karena hampir sebahagian besar merupakan wilayah di Tamiang Hulu masuk dalam HGU PTPN-1.

“Nah, berdasarkan informasi dari rapat-rapat di tingkat kecamatan, masa HGU dari PTPN 1 akan berakhir pada Desember 2024. Kita berharap, kedepan meskipun ada perpanjangan HGU dari PTPN 1, tetapi mereka (PTPN 1-red) dapat menyisakan sekitar 50 hektare lahan untuk fasilitas public,” kata Ngatiman.

“50 Hektare ini tujuannya untuk kepentingan umum. Sehingga bisa dibangun sekolah dan fasilitas public lainnya,” kata Ngatiman lagi.

Ngatiman berharap Syech Fadhil akan menyuarakan kepentingan tersebut kepada Kementerian Agraria dan BPN RI di Jakarta.

“Ini harapan kami. Mohon diperjuangkan ustadz,” kata Ngatiman kepada Syech Fadhil.

Terkait hal ini, Syech Fadhil berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada kementerian terkait. Apalagi Masyarakat hanya meminta sekitar 50 hektare di Tamiang Hulu untuk digunakan sebagai pusat fasilitas public seperti Pembangunan sarana pendidikan dan juga kesehatan.

“Saya mendukung rencana ini. Mudah-mudahan dapat diwujudkan. Tapi dengan catatan kalau ini jadi perjuangan bersama,” kata Syech Fadhil.

Sebagaimana yang perlu diketahui, Syech Fadhil menggelar silaturahmi dengan warga di Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.(pha)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250