banner 728x250

Gani Muhamad Hadiri Program Unggulan KPK RI PAKU Integritas

JAKARTA – Bertempat di Ballroom Gedung KPK Lama, Kuningan Jakarta Pusat, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Beserta Istri Selaku Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Williandari Gani, hadiri undangan Penguatan Antikorupsi Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas), yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI pada Senin (30/10/23).

PAKU Integritas yang berlangsung selama dua hari yakni Senin (30/10) dan Selasa (31/10) merupakan program unggulan KPK RI, dalam rangka meningkatkan awareness dan pengetahuan antikorupsi bagi para penyelenggara Negara, agar terhindar dari korupsi salah satunya melalui pembekalan dan pembangunan Integritas.

Kegiatan PAKU Integritas terbagi dalam tiga materi, yakni Executive Briefing Pelatihan PAKU Integritas dan Pembekalan Antikorupsi, Pasangan Penyelenggara Negara.

Gelaran tersebut rutin digelar KPK RI dan kali ini sudah memasuki Batch 4 dengan mengundang sekitar 12 Pj. Bupati dan Wali Kota, dan mengikutsertakan Ketua DPRD setempat. Adapun ke-12 Penjabat (Pj) Kepala Daerah tersebut di antaranya:

1. Pj. Bupati Muara Enim &
Ketua DPRD Kab Muara Enim
2. Pj. Bupati Mesuji &
Ketua DPRD Kab Mesuji,
3. Pj. Bupati Bandung Barat &
Ketua DPRD Kab Bandung Barat
4. Pj. Wali Kota Bandung &
Ketua DPRD Kota Bandung
5. Pj. Wali Kota Bekasi &
Ketua DPRD Kota Bekasi
6. Pj. Bupati Tulungagung &
Ketua DPRD Kab Tulungagung
7. Pj. Bupati Probolinggo &
Ketua DPRD Kab Probolinggo
8. Pj. Bupati Nganjuk &
Ketua DPRD Kab Nganjuk
9. Pj. Bupati Bangkalan &
Ketua DPRD Kab Bangkalan
10. Pj. Bupati Kapuas &
Ketua DPRD Kab Kapuas
11. Pj. Bupati Penajam Paser Utara &
Ketua DPRD Kab Penajam Paser Utara
12. Pj. Bupati Mamberamo Tengah &
Ketua DPRD Kab Mamberamo Tengah

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mendukung penuh program PAKU Integritas bahwasannya, “menjalankan program PAKU Integritas hari ini dan esok, menjadi momentum yang sangat penting bagi para Penyelenggara Negara dalam hal ini adalah Kepala Daerah, yang wajib menjalankan tugas dan amanah dari Negara dan juga masyarakat idengan terus menjaga kejujuran, ketulusan dan integritas dalam bekerja,” ujar Gani

Terkait integritas dalam bekerja, hadirnya Gani Muhamad dalam acara PAKU Integritas menunjukkan komitmennya bahwa upaya pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan melalui upaya menindak pelaku, tetapi juga butuh strategi pencegahan korupsi untuk melakukan perbaikan sistem, serta pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai antikorupsi dan Integritas.

“Maka dari itu, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran antikorupsi para Penyelenggara Negara, dalam hal ini para Kepala Daerah, sehingga terhindar dari perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme, lalu terbangunnya karakter Kepala Daerah yang berintegritas dan teladan dalam menjalankan peran dan tugasnya, serta penguatan peran dan komitmen Kepala Daerah yang harus mampu ditularkan kepada seluruh unsur penyelenggara Pemerintahan, yakni para Aparatur dalam pelaksanaan upaya pemberantasan korupsi di masing-masing instansi,” ucap Gani Muhamad.

Sebagai pemimpin, seorang Kepala Daerah juga musti bisa membentuk lingkungan kerja yang baik, oleh karena itu, Gani Muhamad pun menuturkan bahwa, “dalam memimpin, tidak cukup hanya bekerja secara fungsional dengan berfikir pada penyelesaian pekerjaan saja, namun harus bisa menjadi teladan dan mampu membangun sistem kerja yang baik. Upaya pemberantasan korupsi pun jangan hanya bersifat seremonial, namun perlu dilengkapi dengan komitmen lebih, agar kita betul-betul menjalankannya sekaligus menanamkan sikap integritas yang tinggi di benak kita semua,” tutup Pj. Wali Kota Bekasi

(Wan/Fth/Uung)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250