banner 728x250

Dandim 1410/Bantaeng Mengikuti Kegiatan Vidcon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI

BANTAENG – Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., mengikuti kegiatan Vidcon dalam rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023 dalam rangka HUT ke 78 TNI, bertempat di Lokasi Ketahanan Pangan Tanaman Jagung Kodim 1410/Bantaeng Kelurahan Bonto Lebang Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Rabu (01/11/2023).

Gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023, ini bertemakan “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju” yang disiarkan melalaui video conference (vidcon) bersama Wakil Presiden RI.

Selain Wakil Presiden RI, juga turut hadir Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan sekitar 345 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Progam ketahanan telah dikelola oleh seluruh jajaran TNI dari Sabang sampai Merauke telah terbangun Ketahanan Pangan TNI sebanyak 385 lokasi yang diolah tiga matra di bawah kendali Asisten Teritorial Panglima TNI,” ungkap Panglima TNI dalam sambutannya.

Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., menyampaikan, TNI bersama Polri dan tentunya stakeholder yang lain baik dari Dinas pertanian melaksanakan penanaman secara serentak di 483 titik seluruh indonesia secara virtual di pimpin langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI).

“ Hal ini merupakan wujud tindakan kita semua dalam menghadapi kemarau yang panjang ( elnino ) di Indonesia, serta berharap dengan kegiatan ini, bisa meningkatkan hasil pertanian dan dapat membantu petani serta masyarakat, khususnya di Wilayah Kodim 1410/Bantaeng,” jelasnya.

Selain dalam bidang pertanian, TNI juga ikut mendukung pengadaan fasilitas sumber daya air bersih bagi masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan akses air bersih.

“TNI berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pemerintah mendorong pengendalian inflasi, terutama inflasi komoditi pangan strategis,” pungkasnya. (ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250