banner 728x250

Diundang Ke Istana Negara, Pj. Bupati Aceh Selatan Siap Laksanakan Instruksi Presiden RI

TAPAKTUAN – Pj.Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP., mengikuti Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah se – Indonesia pada Senin (30/10) siang.

Kegiatan yang berlangsung di Istana Negara Jakarta ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, serta Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan dihadiri oleh 23 penjabat gubernur, 133 penjabat bupati, serta 37 penjabat walikota, se Indonesia.

Cut Syazalisma menyampaikan bahwa berbagai hal penting dibahas dalam pertemuan ini, diantaranya terkait pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di daerah, serta optimalisasi proyek strategis nasional guna mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045. Ucap PJ.Bupati.

Selain itu, dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan 3 (tiga) hal penting dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024 yang akan datang, yang pertama adalah agar para penjabat kepala daerah memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu dalam proses pelaksanaan Pemilu.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan agar penjabat kepala daerah tidak memihak kepada calon tertentu, serta memastikan ASN dijajarannya bersikap netral.

Selain itu, para penjabat kepala daerah juga diminta untuk memastikan agar situasi dan kondisi di daerah tetap kondusif, aman dan terkendali. Jika ada bias-bias terkait politik, para kepala daerah harus mampu untuk segera menyelesaikan dengan cara-cara yang baik dan konfrehensif.

Rakor yang berlangsung sejak siang hingga sore tersebut, Cut Syazalisma, S. STP., menyatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan agenda nasional, serta melaksanakan instruksi Presiden, tentunya dengan dukungan Forkopimda dan seluruh unsur terkait lainnya di Kabupaten Aceh Selatan, pungkas beliau.(bn)

error: Content is protected !!
banner 728x250