banner 728x250

Kajati Babel Lantik Sugeng Riyanta Menjadi Wakilnya bersama Pejabat Eselon lll lainnya

JAKARTA – Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kajati Babel) Asep Maryono melantik Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Bangka Belitung.

Selain melantik Sugeng Riyanta, Kajati juga mengambil sumpah dan serah terima jabatan untuk pejabat eselon III lainnya di Aula Wicaksana Kejati Bangka Belitung, pada Kamis (2/11/2023).

Dalam sambutannya, Kajati Babel, menyatakan beberapa hal penting yang perlu menjadi fokus para pejabat yang baru dilantik, salah satu di antaranya adalah netralitas dalam perhelatan pemilu. Kejati Babel memiliki sikap yang tegas untuk berlaku netral dalam menjalankan tugasnya.

“Selaras dengan perintah Jaksa Agung Republik Indonesia, para pejabat Kejaksaan diharapkan untuk menjaga netralitas personil dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024. Kejaksaan memiliki peran strategis dalam mensukseskan pemilu tersebut, dan Kejaksaan Tinggi Kep. Bangka Belitung juga memiliki tugas khusus dalam mengawasi kontestasi politik yang akan datang,”ujarnya.

Kajati Babel juga menekankan pentingnya memitigasi masalah dan permasalahan yang mungkin muncul dalam kontestasi politik, sebelum masalah tersebut mencapai permukaan dan menjadi permasalahan yang lebih besar.

Asep Maryono juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya serta mengemban jabatan baru. Dia berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik, menghindari penyalahgunaan wewenang dan jabatan, serta tetap diberikan kesehatan oleh Allah.

“Dengan pengalaman dan dedikasi para pejabat yang baru dilantik, diharapkan Kejati Kep. Bangka Belitung dapat terus berkontribusi positif dalam menjaga stabilitas hukum dan memberikan pelayanan hukum yang berkualitas kepada masyarakat,” tandasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II dan III ini adalah langkah yang penting dalam memastikan bahwa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung memiliki pimpinan dan pejabat yang kompeten untuk menjalankan tugas-tugasnya dalam mengayomi hukum dan keadilan di wilayah hukumnya.

Adapun para lejabat eselon III yang dilantik dalam acara tersebut, yakni:

1. Rita Susanti, SH, MH, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur di Manggar. Bsebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Palembang.

2. Bayu Sugiri, SH, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat. Sebelumnya Bayu Sugiri menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai.

3. Dahnir, SH, MH, sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabak TU) Kejati Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya, Dahnir menjabat sebagai Kepala Seksi Tata Usaha Negara pada (Kasi Datun) Kejaksaan Tinggi Aceh.

4. Hendri Yanto, SH, MH, sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya Hendri Yanto menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. (Amri)

error: Content is protected !!
banner 728x250