banner 728x250

Tanam Bibit Pohon Mangrove, Kontribusi Polres Bantaeng Terhadap Kelestarian Lingkungan

BANTAENG – Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Bantaeng, Polda Sulsel menggelar aksi penghijauan dengan menanam bibit pohon Mangrove di Desa Biangkeke Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sabtu ( 4/11/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian untuk negeri oleh jajaran SDM Polri juga sebagai rangkaian dalam pelaksanaan
Rapat Koordinasi dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (Rakorbin SDM) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri TA. 2023 yang akan digelar pada 7-9 November mendatang.

Penanaman pohon dilakukan secara serentak oleh personel Mabes Polri dan Polres jajaran sebagai bagian dari upaya Polres Bantaeng dalam memberikan kontribusi positif terhadap pelestarian lingkungan.

Polda Sulsel memilih menanam pohon produktif sebagai bukti nyata komitmennya untuk menjaga keanekaragaman hayati, mengurangi tingkat karbondioksida di atmosfer sebagai langkah antisipasi perubahan iklim, serta memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan pangan, energi, dan ketersediaan air demi kesejahteraan masyarakat.

Terkhusus di Polres Bantaeng, Penanaman pohon mangrove melibatkan Personil Kodim 1410/Btg, KKN Universitas Muhammadiyah Makassar dan masyarakat desa Biangkeke.

“Penanaman pohon Mangrove merupakan salah satu kegiatan sosial sebagai wujud kontribusi Polres Bantaeng dalam pelestarian lingkungan,” ungkap Wakapolres  Kompol Aswar Anas,S.Sos

Dikatakan Wakapolres Bantaeng pihaknya menanam pohon Mangrove sebanyak 500 Pohon sebagai bukti nyata komitmennya untuk menjaga keanekaragaman hayati, mengurangi Abrasi sebagai langkah antisipasi perubahan iklim.

“Kami ucapkan terimakasih atas seluruh bantuan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Kompol Aswar.

Perwira polisi berpangkat satu melati emas berharap semoga dengan ditanamnya pohon ini dapat memberikan manfaat bagi alam dan masyarakat sekitar.(*)

error: Content is protected !!
banner 728x250