banner 728x250
Langsa  

Disperindag Kota Langsa Gelar Pelatihan Penerapan Akses dan Literasi Keuangan

LANGSA  – Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Langsa, pemerintah melalui Diskoperindag Kota Langsa melakukan pelatihan penerapan akses dan literasi keuangan bagi Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan tema “Peningkatan Kapasitas Koperasi dan PK2UMK.” Program pelatihan ini didukung oleh anggaran tahun 2023. Acara ini bertepat di Aula Tirta, Rabu 8 November 2023.

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas koperasi dan PK2UMK di wilayah Kota Langsa, membantu mereka mengelola keuangan dengan lebih efisien, serta memahami akses ke sumber daya finansial yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis mereka.

Kepala Dinas Koperindag Kota Langsa Mahlil, sangat antusias tentang inisiatif ini, dan ia menyatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Kota Langsa. “Karena kami percaya bahwa mereka adalah tulang punggung ekonomi lokal. Dengan pelatihan ini, kami berharap para pelaku UMKM di wilayah kami akan lebih siap menghadapi tantangan ekonomi dan memperluas bisnis mereka,” ujarnya.

Program pelatihan akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pelaku usaha, koperasi, lembaga keuangan, dan ahli keuangan. “Dengan pelaksanaan program ini, diharapkan bahwa UMKM di Kota Langsa akan semakin kuat dan mampu berkontribusi lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi kota Langsa,” tandasnya.

Program ini akan menjadi langkah penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kota Langsa.(hi)

error: Content is protected !!
banner 728x250