banner 728x250

Pj. Wali Kota Bekasi Ingatkan Jasa Pahlawan dalam Merebut NKRI

KOTA BEKASI – Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 Ingatkan Jasa Pahlawan dari merebut Kemerdekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), diselenggarakan di Lapangan Kantor Wali Kota Bekasi diikuti bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA). Yang mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk masa depan Bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”. Jum’at,(10/11/23).

Tema yang diusung, ialah semangat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur maupun hasil laut dan kandungan bumi yang melimpah.

Dalam peringatan Hari Pahlawan 2023, telah mengajarkan bahwa bangsa ini akan tetap terus berjuang dalam bentuk ancaman dan tantangan dihadapi, menanamkan diri dengan mental yang kuat seperti pahlawan untuk berjuang dalam meraih kemerdekaan.

Penjabat Wali Kota Bekasi Gani Muhamad saat menjadi Inspektur Upacara menegaskan, bahwa hari Pahlawan ini bentuk kesadaran bersama dalam menumbuhkan jiwa semangat patriot untuk mempertahankan bangsa, dengan segala bentuk ancaman. Tantangan yang kita hadapi harus bisa siap ditangani sebagai mana para pahlawan kita yang terus memperjuangkan Bangsa hingga sampai saat ini.

Mengingat dalam sejarah bahwa pahlawan berjuang hanyalah berbekal dengan bambu runcing, bertempur pada 10 November. Menghadapi musuh yang kuat tentu pahlawan kita tidak luntur dalam mental untuk menghadapi perang. Pahlawan bergandeng dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama maka, dengan sendirinya terbentuk mental lebih kuat.

“Di hari pahlawan ini kita harus tetap mengenang jasa-jasa pahlawan yang bertempur untuk pertahankan bangsa Indonesia. Saya tegaskan kita harus mempunyai mental kuat dalam menghadapi ancaman. Bulatkan tekad untuk cinta tanah air Indonesia dengan menerapkan Nilai Pancasila dan mengenang Jasa Para Pahlawan kita,” ucap Gani.

Selepas Upacara, Pj Wali Kota Bekasi, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Pejabat Eselon II mendatangi Taman Makam Pahlawan terletak di Bulakkapal Bekasi timur, melaksanakan Tabur Bunga untuk mengenang para arwah pahlawan yang telah berjuang.

“Semoga dihari pahlawan tahun 2023 kita dapat menyatukan dalam mewujudkan kehidupan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta, mewujudkan masa depan yang lebih baik,” tutup Gani.

(ST/Fth/Uung)

error: Content is protected !!
banner 728x250