banner 728x250

Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan di Perbatasan RI-PNG

KEEROM – Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY melaksanakan upacara gabungan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di perbatasan Ri-PNG yang dilaksanakan di Lapangan Swakarsa Kabupaten Keerom, Papua (10/11/2023).

Upacara memperingati Hari Pahlawan bertujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah dari Indonesia, Pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan membuat kita terinspirasi dan termotivasi untuk meneruskan perjuangan.

Kesempatan tersebut Dansatgas Yonif 122/ TS Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, ikut serta dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh perwakilan Jajaran Pos Satgas.

Dalam Sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Piter Gusbager, SHut, MUP mengatakan bahwa, “Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua,” kata Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Piter Gusbager, SHut, MUP.

Menteri Sosial RI juga menambahkan, bahwa peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 ini mengusung tema Besar “SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN” dengan logo Simbol “Matahari” pada logo hari Pahlawan melambangkan penerangan, pengingat bagaimana kehadiran para pahlawan yang menerangi dunia, dan memberikan harapan. (*)

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

error: Content is protected !!
banner 728x250