banner 728x250

Dandim 1410/Btg Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Dandim Cup

BANTAENG – Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., secara resmi membuka turnamen sepakbola “Dandim Cup 2023” dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2023 sekaligus rangkaian hari jadi kabupaten Bantaeng pada Desember mendatang.

Pembukaan turnamen sepakbola ini ditandai dengan pelepasan balon udara. Turnamen ini digelar di Lapangan Lompo Battang, Minggu (12/11/23), dan diperkirakan akan terlaksana sampai 4 Desember 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Dr. Andi Abu Bakar, S.I.P., M.Si (Pj. Bupati Bantaeng), Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si ( Bupati Bantaeng periode 2018-2023), Yeni Cahyo Risdiantoro, S.H., M.H (Kasi Intel Kajari Bantaeng), Herlina Haris (Anggota DPRD Kab. Bantaeng), Lukman H, S.Sos (Ketua KONI kab. Bantaeng), Saharuddin Dg Ridho, S.Sos., M.M (Camat Bantaeng), Kapten Cpm Abaraham Latuihamallo (Dan Sub Denpom 1-2/Bantaeng), Akp Agus purnama (Kapolsek Bantaeng), Para OPD lingkup Kabupaten Bantaeng, Para Perwira Kodim 1410/Btg, Personil dan Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1410/Btg, Para panitia dan tamu undangan serta penonton.

Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta mengatakan turnamen sepakbola Dandim Cup 2023 ini merupakan momen yang sangat dinanti oleh para pecinta persepakbolaan di Kabupaten Bantaeng.

“karena sepakbola merupakan olahraga yang begitu diminati diseluruh kalangan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya salah satu tujuan diadakannya turnamen ini untuk menggali potensi para pemuda agar kedepannya bisa mendapatkan prestasi di bidang olahraga khususnya “sepakbola”.

Turnamen pada hari ini akan diikuti oleh sejumlah club dari beberapa daerah, baik itu dalam wilayah Kabupaten Bantaeng maupun dari luar wilayah Kabupaten Bantaeng.

Semangat kompetisi yang sehat dan sportifitas dalam olahraga, agar setiap peserta dan penonton dapat bersikap sportif dan tidak mudah terprovokasi.

“Turnamen Sepakbola Dandim Cup Bantaeng 2023 ini harapan kita semua dapat menjalin tali silaturahmi antar club dan tentunya menambah teman dalam mempererat persatuan dan kerjasama di antara para pemain sepak bola serta mempererat hubungan di lingkungan komunitas sepakbola,” pungkasnya.

Sementara itu Pj. Bupati Bantaeng mengatakan selain peringatan hari pahlawan dan rangkaian hari jadi Bantaeng, dengan adanya turnamen tersebut juga merupakan momentum yang sangat tepat dan strategis untuk merefleksi sehingga tidak ada ketegangan-ketegangan menjelang pesta politik.(ta)

error: Content is protected !!
banner 728x250