banner 728x250

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangrove

BANTAENG – Kepala Kepolisian Resor Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I K, M.Si melaksanakan penanaman bibit mangrove di pesisir pantai Biangkeke Desa Biangkeke, Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka sinergitas penanaman pohon 10 juta pohon antara Polri dengan Kemenko PMK yang akan melaksanakan kick off penanaman pohon mangrove secara serentak se-Indonesia yang bertempat di GOR pangeran Timur Madiun, Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I K, M.Si memimpin langsung aksi penanaman ribuan pohon mangrove yang di ikuti juga oleh Wakapolres Bantaeng, PJU, para kasat dan Kapolsek.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I K, M.Si mengatakan ini merupakan salah satu wujud nyata Polri dalam membantu mengatasi dampak perubahan iklim dan untuk melestarikan lingkungan dan tentunya ini untuk menjaga ekosistem, sehingga ditempat ini bisa terhindar dari erosi.

“Selain itu juga sebagai langkah mitigasi terhadap bencana alam dan kemungkinan bencana yang terjadi ke depannya,” ucap Kapolres.

Aksi ini diharapkan dapat bermanfaat dan menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan berperan aktif dalam pelestarian alam.(ta)

error: Content is protected !!
banner 728x250