banner 728x250
Langsa  

Peringatan Maulid di Pasentren Dar Faqih Qur’ani Dibarengi dengan Solidaritas Palestina

LANGSA – Pasentren Dar Faqih Qur’ani di Kota Langsa kembali meriahkan peringatan Maulid setiap tahunnya, kali ini dengan kehadiran tamu undangan yang beragam, mulai dari wali santri, pekerja, unsur muspida dari tiga wilayah yakni Aceh Tamiang, Aceh Timur, dan Langsa, hingga anak yatim dan dhuafa. Sebanyak kurang lebih 470 santri tingkat SMP berpartisipasi dalam acara ini, Sabtu (18/11/ 2023).

Dalam pelaksanaan sebelumnya dua tahun lalu, sekitar 3000 tamu turut meriahkan acara Maulid. Santri juga turut memeriahkan acara ini dengan penampilan,pidato, drama, dan penampilan islami yang menginspirasi dari para santri. Tahun depan, rencananya akan dibuka pula program Aliyah (MA).

Ketua Panitia, Ikhsan Hadi, S. Psi, yang juga menjabat sebagai Kepala Pengasuhan Santri Pria, mengungkapkan kebahagiaannya atas semangat cinta kepada Nabi dalam acara ini. Menurutnya agenda spesial tahun ini adalah penggalangan donasi untuk Palestina, di mana hampir terkumpul dana sebesar 9 juta rupiah.

“Pentingnya peran santri sebagai cahaya bagi masyarakat sekitar, membawa kebaikan, serta menjadi tonggak bagi ulama. Dalam upaya kemanusiaan, sebanyak 100 anak yatim diberikan santunan berupa uang dan nasi kotak,” ujar Ikhsan.

“Peringatan Maulid di Pasentren bukan hanya sekadar acara, tetapi juga momentum untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan solidaritas, serta membangun generasi yang berperan aktif dalam pembangunan moral dan sosial,” tandas Ikhsan. (hi)

error: Content is protected !!
banner 728x250