banner 728x250
Langsa  

Pemilihan Tuha Peut Gampong Blang Sukses, Transparan, dan Penuh Antusiasme warga

LANGSA – Desa Gampong Blang kecamatan Langsa Kota menyelenggarakan pemilihan Tuha Peut (TPG) untuk masa jabatan 2024-2030, Minggu (19/11) .

Acara yang diselenggarakan di halaman masjid setempat menghadirkan antusiasme tinggi dari warga yang sangat bersemangat untuk menyalurkan hak pilihnya.

Terlihat partisipasi warga dalam menentukan calon Tuha Peut yang mereka dukung berjalan tertib. Setiap peserta pemilih tiba secara teratur di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara sesuai dengan dusun masing-masing.

Tidak hanya itu, suasana pemilihan Tuha Peut di Gampong Blang juga terlihat terjalin secara demokratis dan transparan. Terlihat dari spanduk yang terpasang menunjukkan keterwakilan perempuan dalam proses pemilihan Tuha Peut di Gampong yang kini dipimpin oleh Geuchik Junaidi, yang juga merupakan ketua APDESI Kota Langsa.

Ketua Panitia Pemilihan Tuha Peut Gampong Blang, Adnan N, bersama dengan Ramadani, ketua Pemuda yang aktif, menjelaskan bahwa proses pemilihan telah melalui serangkaian tahap sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. “Mulai dari pembukaan pendaftaran calon hingga tahap penerimaan berkas persyaratan, semua dilakukan sesuai kesepakatan dengan transparansi dan integritas,” ujarnya.

Adnan menekankan bahwa panitia telah menjalankan pemilihan Tuha Peut sesuai dengan aturan yang berlaku, menjunjung tinggi nilai-nilai transparansi, kejujuran, dan keadilan tanpa keberpihakan. “Tujuan kami adalah memilih perwakilan yang mampu menyuarakan aspirasi untuk ketentraman, kekompakan, kerukunan, serta kebersamaan demi kemajuan Gampong ke depan,” tambahnya.

Sejumlah calon dari lima Dusun hadir dalam proses pemilihan Tuha Peut ini. Dari setiap Dusun, terdapat kandidat-kandidat yang berkompeten, masing-masing membawa visi untuk memajukan Gampong Blang.

Pemungutan suara akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB, diawasi dengan cermat oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Koramil serta Polsek Langsa Kota. Suasana pemilihan berjalan lancar, tertib, dan aman, menandai kesuksesan acara yang sarat dengan semangat demokrasi dan kebersamaan warga Gampong Blang. (hi)

error: Content is protected !!
banner 728x250