banner 728x250

Kesepahaman Bersama Antara Yayasan Advokasi Rakyat Aceh(YARA) dengan Persatuan Wartawan Aceh Timur

ACEH TIMUR – Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) melakukan penandatangan Kesepahaman Bersama Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Pada Rabu (22/11/2023).

Kegiatan yang di gelar di Kantor PESAWAT pada Rabu pagi turut dihadiri Ketua PESAWAT, Seni Hendri SH, Ketua YARA Provinsi Aceh, Safaruddin SH, PJ Bupati Aceh Timur yang diwakili Kepala Dinas Kominfo setempat, Nauli S.STP. M.AP, Ketua Koni Aceh Timur Dr. Firman Dandi, SE, MSi dan seluruh Pengurus Persatuan Wartawan Aceh Timur.

Ketua PESAWAT, Seni Hendri, S.H mengatakan Jurnalis harus berhati-hati dalam menjalankan tugas Jurnalistik karena rawan terjadi pelanggaran hukum.

” Wartawan dituntut Profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai Jurnalis dan harus memahami apa yang di sajikan kepublik supaya tidak merugikan pihak lain, Kita sebagai Jurnalis tidak ada kata istilah kebal Hukum, jika memenuhi unsur pidana seperti pencemaran nama baik maupun tindakan lainya tetap diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Seni Hendri, S.H.

Sementara Ketua YARA Provinsi Aceh, Safaruddin SH,mengatakan mempunyai ikatan batin dengan PESAWAT.

” Selama ini saya sudah menjadi keluarga besar Pesawat makanya saya mempunyai ikatan batin dengan Persatuan Wartawan Aceh Timur. Tidak hanya itu saya juga putra daerah Aceh Timur dan juga tidak asing dengan teman-teman di Pesawat.Dengan adanya MOU seperti ini semakin mempererat ikatan kita dan kami dari Yara siap memberikan Advokasi kepada rekan-rekan media yang terjerat Hukum dalam menjalankan tugasnya sebagai Jurnalis,” ucap Safaruddin SH.

Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Aceh Timur yang diwakili Kepala Dinas Kominfo setempat, Nauli S.STP M.AP mengatakan, Pesawat sudah banyak berkontribusi banyak dalam memajukan Daerah Kabupaten Ini.

” Kami dari Pemerintah Daerah Aceh Timur berterimakasih kepada Pesawat yang sudah banyak berkontribusi terhadap pembangunan Daerah dan saya berharap dengan adanya Pesawat bisa memberikan ilmu kepada adik-adik kita yang baru terjun kedunia Jurnalistik,” ucap Kadis Kominfo Aceh Timur. (Hasan Basri Maken).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250