banner 728x250

Luar Biasa, Antusias Warga Keagungan Tamansari dalam Acara Maulid Nabi yang di Gelar Almuminin

JAKARTA – Luar biasa, antusias warga yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Musholla Almuminin, RW 02, bilangan Keagungan, daerah Tamansari, Jakarta Barat, dalam acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H atau Tahun 2023 Masehi, pada Sabtu (25/11/2023) malam.

Pasalnya, dengan khusyuk dan khidmat warga yang hadir memadati acara Maulid Nabi dengan Tema “Memperdalam Rasa Cinta Pada Rosulullah dengan Meneladani Sifatnya Dalam Kehidupan”.

Dalam acara tersebut, selain pengajian, sholawat dan marhaban, juga dihadiri tiga ulama, seperti KH. Fikri Haikal MZ, lalu KH. Haerudin Syahroni dan Ustad Achmad Rifai, sebagai penceramah dan tausiah.

Dalam tausiahnya KH. Fikri Haikal
mengatakan bahwa memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bukan hanya acara seremonial semata. Namun bagaimana agar kita dapat memaknai seluruh teladan Rasulullah Muhammad SAW yang diutus ke muka bumi dengan tujuan mulia untuk memperbaiki akhlak umat manusia.

Selain itu, dia juga menyampaikan agar kita selalu menjaga silaturahmi meskipun berbeda, saling menghormati dan menghargai terhadap sesama, serta jauhi sifat iri, dengki dan hasut. Agar ke depannya dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita teladani, renungkan dan praktekkan sikap dan perilaku Rosullah sebagai penguat nilai keimanan agar membentuk pribadi yang peduli dengan rasa kasih sayang dan memperkuat tali persaudaraan serta toleransi sesama umat,” ujarnya.

Sementara KH. Haerudin Syahroni menyatakan Peringatan Maulid Nabi merupakan momentum bagi semua umat, untuk meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW. Ini jadi bukti kecintaan kita terhadap Rasulullah.

“Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menyampaikan melalui hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW ini semoga kita semakin cinta kepada Rasullulah. Agar kelak semua bisa mendapatkan Syafaat Firman Allah dalam Al-Quran, menunjukan bahwa Rasullulah SAW merupakan teladan positif bagi seluruh umat manusia,” ujarnya.

Tidak melupakan apa-apa yang diajarkan oleh Kanjeng Nabi Besar Muhammad SAW, tentang meneladani Akhlak dan sifat-sifat kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW, yaitu Siddik, Amanah, Tabliq dan Fatonah.

Sedangkan KH Haerudin Syahroni juga turut mengingatkan sesuai apa yang telah dilakukan Rasulullah SAW dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan pengabdian terbaik yang tanpa pamrih kepada masyarakat. Sehingga, apa yang dilakukan itu akan menjadi amal ibadah, Imbuhnya.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Lurah Keagungan Sahat M Simorangkir bersama Tiga Pilar, Ketua RW 02, Pengurus RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lainya. (Amris)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250