banner 728x250
Langsa  

BRIN Gelar Sosialisasi Public Speaking

LANGSA – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)  menggelar acara sosialisasi Public Speaking yang fokus pada pengembangan keterampilan komunikasi. Acara yang diadakan oleh BRIN berkolaborasi dengan DPR RI komisi VII, bertempat di Vitra Convrention Hall, Rabu 29 November 2023.

“Dalam pengembangan kualitas pendidikan public speaking, kita harus fokus pada upaya kolaboratif yang melibatkan semua pihak terkait.” ujarya Drs. H. Anwar Idris, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Acara tersebut melibatkan sejumlah masyarakat dari berbagai latar belakang. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan mendalam seputar teknik-teknik public speaking yang efektif serta membangun rasa percaya diri saat berbicara di depan umum.

Para peserta di berikan materi dasar dalam public speaking, strategi mengelola saat berbicara di depan umum. Pelatihan ini dipandu oleh ahli yang berpengalaman dalam bidangnya.

Suzan Lesmana, M.Si, Koordinator Layanan Humas KST Soekarno BRIN yang mewakilia Pimpinan BRIN, dan Sekaligus Instruktur Sosialisasi Public Speaking mengatakan, melalui kegiatan semacam ini, peserta bisa lebih percaya diri dan mampu menyampaikan ide-ide atau gagasan mereka secara lebih persuasif dan efektif di berbagai forum, baik itu dalam lingkup akademis, profesional, maupun sosial.

“Acara sosialisasi public speaking BRIN menunjukkan komitmen untuk membantu memperkuat keterampilan-keterampilan penting bagi kemajuan individu dan kemajuan inovasi di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh ,Anggota DPR-RI Praksi PPP Drs. H. Anwar Idris, Suzan Lesmana, M.Si, Koordinator Layanan Humas KST Soekarno BRIN yang mewakilia Pimpinan BRIN, dan Sekaligus Instruktur Sosialisasi Public Speaking, Zubir Muhammad : Tenaga Ahli DPR Ali Basyah Tanjung (Mantan Ketua DPC PPP Kota Langsa), Abu Bakara Siddik (Ketua DPC PPP Kota Langsa. (hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250