banner 728x250

Peduli Pendidikan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Prasarana Pendidikan

SANGGAU – Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing turut serta dalam melaksanakan pembersihan dan pengecatan Perpustakan SDN 12 Guna Banir Dsn. Guna Banir Ds. Sungai Tekam Kec. Sekayam Kab. Sanggau. Sebanyak 4 orang anggota, yang dipimpin oleh Sertu Harlin Lamonde selaku Wadanpos Pos Guna Banir, dengan sigap dan semangat bersama sama Guru dan siswa siswi SDN 12 Guna Banir melaksanakan pembersihan dan pengecatan ruangan Perpustakan di SDN 12 Guna Banir.

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Dansatgas Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing Mayor Arm Adreas Prabowo Putra, S.I.PEM., M.I.P., M.Han.
(29/11/23).

Kegiatan pembersihan dan pengecatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi yang nyaman dan bersih di ruang perpustakan SDN 12 Guna Banir sebelum para siswa siswi melaksanakan kegiatan membaca dan belajar diruang perpusatakaan tersebut. Pembersihan dan pengecatan dilakukan dengan seksama dan secara menyeluruh diruangan perpustakaan untuk memberikan suasana yang nyaman bagi para siswa siswi SDN 12 Guna Banir saat membaca dan belajar.

Sertu Harlin Lamonde menyampaikan, pihaknya merasa terhormat dan bersemangat turut serta dalam kegiatan pembersihan ruangan perpustakaan ini. “Tugas ini bukan hanya sekadar tanggung jawab, tetapi juga bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan bagi adek – adek siswa siswi khususnya SDN 12 Guna Banir yang berada di wilayah perbatasan RI – MLY, ” tuturnya.

Selain membersihkan interior perpustakaan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing juga fokus pada penataan ruangan dan pengecatan baik itu ruangan perpustakaan itu sendiri dan lemari/rak dari buku dan juga meja dan kursi yang berada di ruang perpustakaan tersebut. “Upaya ini diharapkan dapat memberikan kesan yang bersih, rapi serta menciptakan lingkungan yang kondusif dan nyaman untuk proses belajar mengajar,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN 12 Guna Banir Bpk. Muhammad Sudirman, S.Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan kerja keras serta semangat yang ditunjukkan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing. “Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh personel Pos Guna Banir Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing ini dalam membantu kebersihan kerapian dan keindahan dari ruang perpustakaan SDN 12 Guna Banir. Semoga tindakan ini dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat dan khususnya bagi siswa siswi kami untuk selalu peduli terhadap kebersihan dan keindahan dari tempat lingkungan belajar sehingga dapat tercipta suasana yang nyaman, bersih dan menyenangkan saat proses belajar mengajar,” ujar bapak Kepala Sekolah.

Tindakan positif Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap kondisi fisik ruang perpustakan sekolah, tetapi juga diharapkan dapat memberi suasana nyaman dan menyenangkan saat proses belajar mengajar dan memperkuat hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat, TNI dan pihak Sekolah terutama dampak positif dan manfaat bagi dunia pendidikan di daerah perbatasan. “Kegiatan ini menjadi cerminan dari sinergi antara TNI dan masyarakat serta tenaga pendidik di daerah dalam menjaga kenyamanan dan keberlangsungan dunia pendidikan di daerah perbatasan RI – MLY ,” kata dia

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di ruang lingkungan tempat pendidikan terutama sekolah sekolah sebagai wujud kepedulian bersama dalam menjaga dan membantu terciptanya pendidikan yang sehat, nyaman serta berkualiatas. (*)

Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250