banner 728x250

Jelang Tutup Tahun, PJ Gub Safrizal Harapkan Semua OPD Sudah 90 Persen Serap Anggaran, Kecuali Dinas Ini

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA kembali mengumpulkan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Rapat Pimpinan (Rapim) yang berlangsung di Ruang Pasir Padi, kantor Gubernur Babel, Jumat (1/12/2023).

Dalam Rapim yang dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto ini membahas terkait evaluasi pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. Pj Gubernur Safrizal memonitor pelaksanaan kegiatan dan program, baik yang sudah selesai hingga yang berjalan. Terkhususnya pencapaian serapan anggaran di masing-masing OPD.

“Jadi ini pengecekan dan monitor serapan dari tiap-tiap dinas, dicek posisi terakhir dan cara-cara percepatan. Sampai dengan tanggal 20 Desember kita berharap sarapan total itu bisa di atas 90 persen,” jelas Pj Gubernur Safrizal.

Sejauh ini, berdasarkan laporan yang disampaikan langsung kepada dirinya, rata-rata pencapaian serapan anggaran di tiap OPD sudah berjalan baik, kendati ada yang masih terkendala teknis di lapangan.

“Banyak yang sudah 90 persen, bahkan 93 persen dan ada yang masih 60 persen,” ujarnya.

Serapan anggaran yang belum mencapai 90 persen, diutarakan orang nomor satu di Babel ini, akan dicari solusi bersama guna mencari cara memecahkan kesulitan yang dihadapi.

“Kita pecahkan apa kesulitan-kesulitannya, kita akan bantu agar dia bisa juga ke 90 persen,” tuturnya.

Ia berharap, di tanggal akhir 20 Desember, semua OPD di lingkungan Pemprov Babel sudah mencapai 90 persen, kecuali Dinas Kearsipan Perpustakaan yang dinilai tak memungkinkan karena pengerjaannya tak cukup waktu lagi.

“Ini sudah komitmen, evaluasi ini, dan di tahun depannya. Nanti, kita umumkan target-target pencapaian kita tiap bulan,” imbuhnya. (bai)

error: Content is protected !!
banner 728x250