banner 728x250

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonif 122/TS bersama Masyarakat Kampung Kriku dengan Bergotong-royong

KEEROM – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY, Pos Pitewi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan jalan utama Kampung Kriku, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua (31/10/2023).

Disela kegiatan, Dankipur B Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Kapten Inf Budi Kristiyanto mengatakan kegiatan ini melibatkan personel pos Jajaran Kipur B bersama warga Kampung Kriku, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan rapi, indah dan nyaman.

“Kegiatan karya bakti gotong-royong ini dilakukan Jajaran Pos Kipur B Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS bersama komponen masyarakat setempat membersihkan jalan utama di Kampung Kriku, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua,” ungkapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Dismping menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu, Kepala Kampung KrikuBapak Erifan Bewangkir dan Ondo Api Kriku Bapak Elisa Bewangkir menuturkan, sasaran kerja bakti ini adalah membersihkan lingkungan jalan utama kampung kriku yang sering dilalui masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah.

“Kami sangat berterima kasih dengan Satgas TNI Yonif 122/TS yang menyempatkan waktunya untuk mempelopori kebersihan lingkungan membantu warga di wilayah perbatasan membersihkan lingkungan, sehingga warga yang melintas merasa nyaman,” ucap Bapak Erifan Bewangkir. (*)

Penerangan Satgas Yonif 122/TS

error: Content is protected !!
banner 728x250