banner 728x250

Kabupaten Aceh Selatan Peroleh Akses Jaringan Internet Gratis dari Bakti Kominfo RI

TAPAKTUAN –  Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI menyalurkan perangkat Jaringan Internet gratis untuk Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 12 Titik untuk diprioritaskan bagi daerah yang belum terjangkau jaringan internet di beberapa wilayah dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Penjabat Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Munharsam, SE.,M,Si, menyampaikan hal tersebut, Selasa (05/12/2023) di Tapaktuan.

Kadis Kominfosan mengatakan bahwa menyangkut penempatan perangkat dan bahan kelengkapan lainnya telah tiba pada titik lokasi yang telah ditetapkan langsung oleh Pihak BAKTI yang selanjutnya akan dilaksanakan proses pemasangan oleh tim teknis ataupun vendor yang sebelumnya telah ditunjuk oleh BAKTI.

“Untuk langkah awal dilakukan pemasangan alat dan perangkat beserta komponen nya dulu, berikutnya baru tahap pengaktifan jaringan internet,” ujarnya.

Lebih lanjut Munharsam mengatakan program ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Aceh Selatan dalam upaya memperoleh Informasi dan menjangkau wilayah-wilayah yang belum bisa akses internet bagi masyarakat.

Kadis juga mengatakan dalam waktu dekat tim BAKTI Kominfo akan kembali berkunjung ke Kabupaten Aceh Selatan guna melakukan survey lokasi untuk penyaluran bantuan jaringan internet gratis tahap berikutnya.

“Mudah-mudahan pada tahap selanjutnya lebih banyak lagi bantuan Jaringan internet yang akan kita terima , dengan demikian seluruh pelosok wilayah Kabupaten Aceh selatan bisa terjangkau jaringan internet,” harapnya .

Beliau berharap kiranya fasilitas yang telah diberikan pusat ini betul – betul dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat, dan yang lebih penting penggunaannya harus bijak dan positif serta edukatif bukan kepada hal-hal yang negatif, Pungkas Munharsam.(bn)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250