banner 728x250

Masyarakat Aceh Singkil ke UNHCR : Kami Dengan Lapang Dada Menerima Rohingya di Daerah Kami

ACEH SINGKIL – Aksi penolakan Kedatangan Pengungsi Rohingnya di pulau weh sabang provinsi Aceh mendapat perhatian dari masyarakat aceh singkil.

“Jika kehadiran saudara Muslim rohingnya ditolak warga pulau weh sabang, datanglah ke negeri Para Sufi kami Aceh Singkil wahai saudaraku sesama muslim rohingnya,” ujar Syafar Tanjung (Rabu 06/12/2023).

“Aceh Singkil adalah Negeri Para Sufi kami dengan senang hati akan menerima kehadiran nya apalagi mereka melakukan aksi eksodus migrasi dikarenakan mendapatkan ketidaknyamanan dan intimidasi dikarenakan Status Minoritas mereka di Negara asalnya,”ujar Syafar dalam penyampaiannya  pada Lembaga PBB Urusan Pengungsi – UNHCR.

Mantan Pengurus DPD II KNPI Aceh Singkil Ini juga Menambahkan bahwa menurutnya Kehadiran Saudara- sauda Muslim Rohingya Tidak akan Memberikan Efek Negatif bagi Kabupaten Aceh Singkil.

Menurutnya, Ini juga akan menjadi ajang promosi sendiri bagi daerah untuk lebih dikenal di kancah Nasional dan dunia.

“Ternyata kabupaten Aceh singkil adalah daerah Yang menjujung tinggi hak Asasi Manusia serta Memilki Jiwa Toleransi yang patut dicontoh oleh daerah lain di aceh ini serta menjadi ajang Perbaikan citra Aceh Singkil paska kejadian 12 oktober 2015 yang mengakibatkan Tergoresnya Toleransi Di Aceh singkil.” tutup Syafar.

(Ismail)

error: Content is protected !!
banner 728x250