banner 728x250

Sempat Sembunyi di Kampung Dul, Pembobol Dispora Pangkalpinang Akhirnya Digulung

PANGKALPINANG – HO (29), Terduga Pembobol Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tak bisa berkutik saat digulung Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang, Rabu, 06 Desember 2023 sekitar pukul 22.30 WIB.

Pria yang berhasil menggondol aset Dispora mencapai Rp68 Juta lebih ini ditangkap polisi di tempat persembunyiannya di Kampung Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto mengungkapkan, terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) ini semula melancarkan aksinya pada Kamis pagi, 23 November sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kami mengamankan pelaku curat ini yang sebelumnya sempat bersembunyi di daerah Kampung Dul. Pelaku mengaku sudah beberapa kali masuk ke dalam ruangan yang berisikan beberapa alat berat secara berkali-kali,” ungkapnya saat dikonfirmasi media online ini, Kamis malam, 7 Desember 2023.

Menurut Evry, HO berhasil menggasak aset milik Dispora di Gedung Olahraga (GOR) Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang dengan cara masuk melewati lobang ventilasi yang sebelumnya sudah dirusaknya.

Selanjutnya, pelaku dugaan curat ini langsung membongkar mesin genset dan mengambil beberapa besi serta beberapa gulung tembaga yang berada di dalam mesin genset.

“Pelaku HO memang benar ada melakukan pencurian bersama dua orang rekannya. Setelah berhasil mengambil barang tersebut, pelaku menjualnya di tempat rongsokan dan uangnya dibagi-bagi kepada rekannya, yakni DONI dan TO saat ini masih dalam pengejaran (DPO),” katanya.

Kasat menyebut barang-barang yang dicuri oleh ketiga terduga pelaku, diantaranya Generator & Dinamo, Water Pump, Roda Banting, Exitor Generator, Accu Generator, Alternator, MCB Panel, Kabel Jaringan Listrik Induk, dan Tabung Gas Elpiji 12 Kilogram (Kg)

“Jadi, barang bukti yang kami amankan berupa satu karung berisikan gulungan tembaga seberat 9 kg. Sedangkan pelaku HO dibawa ke Polresta Pangkalpinang untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tukasnya. (bai)

error: Content is protected !!
banner 728x250