banner 728x250

Kapolres Bantaeng Buka Pelatihan Satpam Tingkat Dasar Gada Pratama

BANTAENG – Kapolisian Resor Bantaeng Polda Sulawesi Selatan menggelar kegiatan pelatihan Satpam tingkat dasar gada pratama tahap XXXI tahun 2023 di Gedung PGRI Kabupaten Bantaeng, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan pelatihan Satpam dibuka secara resmi oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,MSI.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara dalam kegiatan tersebut didampingi oleh, Kasat Bimmas IPTU Adi Wijaya,SH, Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Nur Amin,S.Pdi dan Muh Tri Yono, SIP., MM., CCPS

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara dalam sambutannya mengatakan,  pendidikan dasar Satpam perlunya meningkatkan kemampuan individu melalui pendidikan dan pelatihan agar tetap dapat terpelihara tingkat disiplin dan profesionalisme yang ada.

Pada kesempatan itu Kapolres Bantaeng Membacakan Amanat Dir Binmas Polda Sulsel yang intinya mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan satpam yang dilaksanakan oleh PT. Multi Prestasi yang bekerjasama dengan direktorat pembinaan masyarakat Polda Sulsel.

Lebih lanjut Kapolres Bantaeng membacakan amanat mengatakan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari bentuk kerjasama yang sangat positif dari para pengguna satpam dan pengelola BUJP dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme anggota satpam dalam rangka melaksanakan tugas pokok fungsi dan peranannya sebagai mitra polri dalam mencegah menangkal dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di lingkungan kerjanya. “Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri menjadikan satpam yang profesional memiliki loyalitas terhadap pimpinan di tempat kerja dan disiplin dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres saat membacakan amanat Dir Binmas Polda Sulsel.

Sebelum menutup amanat, Kapolres Bantaeng yang membacakan amanat dari Dir Binmas Polda Sulsel menitip pesan singkat pertama agar selama pelatihan kalian akan dibekali berbagai materi pengetahuan dan keterampilan yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas oleh karena itu. “Pahami semua materi yang diberikan agar telah pelatihan ini anda akan mampu menjadi anggota satpam yang bisa diandalkan dalam mencapai keberhasilan tugas yang ke depan akan semakin berat dan banyak tantangan,” pintanya.

“Kedua, perihal adalah kondisi fisik dan kesehatan saudara dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri saudara sendiri serta perhatikan protokol kesehatan,”  pesannya (ta)

error: Content is protected !!
banner 728x250