banner 728x250

GNC Peringati Hari Disabilitas Tahun 2023 Dihadiri Ratusan Penyandang Disabilitas dan Berlangsung Meriah

SIDOARJO – Memperingati hari Disabilitas Internasional, komunitas Gita Nusantara Cendekia (GNC) mengadakan pagelaran di atrium salah satu mall di Surabaya pada hari Minggu (10/12/2023), dengan diikuti ratusan peserta penyandang disabilitas dengan tema “Pesona Nusantara”. Ibu Puspita Ningtyas Spd, selaku penanggung jawab acara.

R Lokesywara Setyo Purboko ketua panitia mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan ini dalam rangka peringatan hari Disabilitas Internasional yang sebetulnya jatuh pada tanggal 3 Desember tapi karena sesuatu hal diatur sampai dengan tanggal 10. Menyesuaikan hari Sabtu dan Minggu di mana mengingat yang ikut berperan agar bisa menyesuaikan waktu.

“Mengingat kesibukan teman-teman acara ini baru bisa kita laksanakan pada tanggal 10 Desember 2023 sehingga acara ini bisa terlaksana dengan maksimal atau terbaik,” kata Lokesywara

Ketua panitia menambahkan, pesertanya antara lain adalah penampilan anak-anak disabilitas baik yang Tuna Netra bisa main piano, tuna rungu bisa menari, ada anak-anak dengan keterbelakangan mental mereka bisa perform dengan baik bahkan bisa menyanyi. “Hal ini membuktikan walaupun mereka cacat tapi mereka bisa, dan yang paling penting mereka menggunakan busana Nusantara di mana itu salah satu tujuan kita selain mereka menampilkan kemampuan mereka, mereka juga bangga memakai busana Nusantara yang merupakan salah satu identitas bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga bertujuan menginspirasi banyak orang untuk berpartisipasi dalam persiapan masa depan bagi anak-anak disabilitas, khususnya memberikan apresiasi kepada guru-guru yang secara sukarela telah melatih dan mengembangkan talenta anak-anak disabilitas ini. “Jangan biarkan mereka bekerja sendiri, tetapi seluruh bangsa Indonesia harus berada di belakang mereka dan menyupport segala aktivitas mereka sekaligus memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh sukarelawan ini untuk kebaikan masa depan anak-anak penyandang disabilitas,” ujarnya.

“Penampilan peserta acara ini adalah adik-adik disabilitas baik itu tuna rungu, Tuna Netra bahkan dengan keterbelakangan mental dengan memakai busana Nusantara,” tandasnya.

Nhea Erinur selaku salah satu Founder GNC mengatakaan dimana GNC mempunyai beberapa kegiatan seperti sosial, budaya, kesehatan, pendidikan dan masih banyak lagi yang lainya.

“Acara ini kita rancang sedemikian rupa dengan tema pesona Nusantara yang merupakan event sosial tahunan kita, ” kata Nhea.

Disisi lain, Puspita Founder GNC lainnya menambahkan dalam Rangka Hari Disabelitas ini pihaknya telah merancangkan sedemikian rupa untuk memperingati Hari Disabilitas dengan kemasan yang penuh Pesona Nusantara sesuai dengan judul tahun ini, 10 Desember 2023 karena ini termasuk bentuk event sosial tahunan.

“Terima kasih untuk para team baik panitia dan sponsor, Kami berharap kita akan selalu bisa bersinergi, dalam bentuk apapun, Sehingga berkah dan bermanfaat untuk kita semua, Selain itu kita bekerja sama dengan yayasan disabilitas, dimana mreka membantu mengembangkan talenta anak – anak yang sesuai dengan bakat nya seperti bernyanyi, menari, fashion show , bermain alat musik dan lain lain. Semangat luar biasa dari mereka yang akan selalu mengingatkan kita dengan rasa bersyukur akan segala sesuatu nya, semoga kita bisa bermanfaat untuk semua,” pungkasnya. (nh/msa)

error: Content is protected !!
banner 728x250