banner 728x250

Babinsa Koramil 24/Dri Kodim 0104/Aceh Timur, Berperan Dalam Kegiatan Pendampingan Posyandu

ACEH TIMUR – Koptu M.Amsal Babinsa Koramil 24/Dri Kodim 0104/Aceh Timur mendampingi kegiatan Posyandu Balita dan Lansia untuk memberikan dukungan, dan koordinasi dengan masyarakat serta pihak terkait guna meningkatkan kesehatan Balita dan lansia di wilayah binaan, di Desa Panton Meurbo Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan yang sangat positif di Posyandu Balita dan Lansia. Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pengukuran tensi membantu memantau kesehatan fisik, dan penyuluhan pola makan sehat mendukung upaya pencegahan penyakit.

“Koptu M.Amsal menjelaskan Kegiatan Posyandu Balita dan Lansia tidak hanya memonitor kesehatan fisik, tetapi juga menciptakan lingkungan sosial yang mendukung kesejahteraan emosional Balita dan lansia. Selain itu, mengetahui riwayat kesehatan melalui pertemuan rutin juga memungkinkan deteksi dini masalah kesehatan dan pencegahan lebih efektif,” jelas Koptu M.Amsal.

Pendampingan tidak hanya terbatas pada Posyandu balita. Lansia juga merupakan kelompok rentan yang membutuhkan perhatian khusus terkait kesehatannya. Kegiatan Posyandu Lansia dengan pendampingan Babinsa atau pihak terkait lainnya menjadi suatu upaya yang sangat baik untuk memastikan bahwa para Balita dan lansia mendapatkan perawatan dan pemantauan secara rutin.

“Ini membantu dalam mendeteksi dini masalah kesehatan, memberikan dukungan sosial, dan memastikan kesejahteraan mereka secara holistik,” tutupnya.(ts)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250