banner 728x250

Tegakkan Jaminan Sosial, Kejari Jakarta Barat Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Barat khususnya bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, karena telah bekerjasama dalam menegakkan kepatuhan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kanwil DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan Deny Yusyulian kepada Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat yang diwakili oleh Anggara Hendra Setya Ali selaku Kasi Datun Kejari Jakarta Barat.

Menurut Kasi Datun Anggara hal ini merupakan prestasi yang luar biasa. Atas Kerjasama Penegakan Hukum dalam Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kejari Jakarta Barat meraih Peringkat I Tahun 2023 dengan pencapaian perusahaan menjadi patuh sebanyak 116 Perusahaan (90,87%), pemulihan iuran sebesar Rp19.783.312.941 (83,68%) dan Gugatan Sederhana sebanyak 3 Gugatan.

“Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Jakarta Barat telah melayangkan gugatan perdata kepada perusahaan yang beroperasi di Wilayah Hukum Kejari Jakarta Barat pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat kelas I A Khusus, dimana perusahaan tersebut sebagai tergugat mempunyai tunggakan iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Setelah melalui tahapan jalur nonlitigasi namun belum memberikan hasil yang baik, upaya selanjutnya dilakukan melalui jalur litigasi Pengadilan,” ujar Anggara.

Prestasi ini lanjut Anggara menunjukkan konsistensi dan komitmen yang tinggi dari JPN Kejari Jakarta Barat dalam menjalankan tugasnya. Keberhasilan ini juga merupakan bentuk dukungan dan perhatian yang tinggi terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia.

“Sebagai bagian dari pemerintah, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak pekerja dan masyarakat, serta menegakkan hukum dengan baik dan benar,” pungkasnya. (Amris)

error: Content is protected !!
banner 728x250