banner 728x250

Pj. Wali Kota Bekasi Perayaan Natal Berjalan Tertib dan Khimad

KOTA BEKASI – Bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Kapolres Metro Bekasi Dani Hamdani, Dandim 0507 Bekasi Rico Ricardo Sirait, Forum Komunikasi Umat Beragama Abdul Manan, serta para pejabat Eselon II, Camat dan Lurah terjun langsung melihat beberapa gereja yang telah menjalankan perayaan Natal pada malam ini, Minggu,(24/12/23).

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mendatangi gereja-gereja di Kota Bekasi yakni, Gereja Santa Clara Bekasi Utara, Gereja Batak Karo Bekasi, Gereja Sevartius Pondok Melati, Gereja Arnoldus Bekasi timur telah berjalan dengan tertib, aman, lancar dan khidmat, Penjagaan yang dilakukan beberapa unsur dari Forkompimda ini tentu mempunyai kapasitas masing-masing pada sesuai jemaat gereja yang hadir.

Terlihat suasana jemaat gereja di masing-masing tempat ibadah telah menjalankan ibadahnya dengan tenang, terasa aman dan nyaman untuk di tahun 2023. Gani menyampaikan ini adalah bagian dari rangkaian Pemerintah Kota Bekasi untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya.

“Allhamdulillah di beberapa gereja yang kita datangi perkembangannya sangat kondusif sekali, jemaat gereja juga banyak menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam akan hadirnya pengamanan di masing-masing gereja di seluruh Kota Bekasi,” ungkap Gani.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad dalam sambutan di Gereja sampaikan, Pengamanan di gereja-gereja ini telah di sebar beberapa personil dari Unsur Kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga unsur dari tokoh masyarakat RT/RW telah mengamankan berjalan, ibadah Natal ini dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan yang mendalam.

Satu apresiasi dari Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad untuk para petugas di lapangan dalam pengamanan yang begitu ekstra, merupakan unsur bagian dari eratnya tali persaudaraan antara berkehidupan beragama dan mempunyai nilai Toleransi yang tinggi.

“Saya berharap di Natal ini akan terus menumbuhkan rasa aman, damai dan penuh kegembiraan bagi seluruh Masyarakat Kota Bekasi, khususnya para umat Kristiani yang merayakan Natal dan tahun baru 2024. Semoga Natal 2023 ini mampu membuat umat di muka bumi ini terus menjaga toleransi dan memegang teguh keyakinannya masing-masing juga terus menumbuhkan rasa cinta kasih dan penuh kegembiraan bagi masyarakat Kota Bekasi,” tutup Gani.

(ST/Fth/Uung)

error: Content is protected !!
banner 728x250